Calon Rektor UIN-SU, Profesor Faisar Ananda Kandidat Berpotensial 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam rangka menyambut perhelatan pemilihan rektor di lingkungan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU), ada beberapa nama guru besar yang maju dan mencalonkan diri untuk menjadi orang nomor 1 di lingkungan Civitas Akademika memajukan kualitas dan kuantitas UIN-SU.

Menurut beberapa para tokoh akademisi dan pengamat politik, dari 5 kandidat Calon Rektor UIN-SU yang maju masing-masing kandidat memiliki kreteria dan program yang cukup bagus untuk kedepannya.

Ada salah satu nama yang saat ini menyita perhatian para akademisi dan pengamat politik di Sumatera utara yaitu “Profesor Faisar Ananda” karena dilihat dari perjalanan beliau yang saat ini, Prof. Faisar Tamatan dari Kanada yang sudah pasti kualitas dan kuantitas akedimisi yang terbaik dan sangat berpeluang memenangkan pertarungan di bursa pemilihan rektor yang sedang berlangsung.

Beliau satu-satunya kandidat yang pada Pilpres 2019 yang lalu memberikan pembelaan dan menerangkan program-program pihak Jokowi-Makruf Amin secara terang- terangan, sehingga Prof Faisar sering dan kerap menerima ujaran kebencian serta cercaan sehingga banyak yang membullynya dengan kata dan sebutan cebong. Di saat yang bersamaan ada kandidat kandidat calon rektor lainnya yang pada saat itu lebih cenderung melakukan pembelaan kepada pihak lain.

Di sisi lain, seorang Faisar Ananda si akedimisi yang memiliki porsinya sebagai guru besar. Ketajaman analisis guru besar inipun kemudian terbukti dengan hasil Pilpres yang memenangkan Jokowi-Makruf Amin. Maka, sangat layak kalau beliau menjadi orang nomor 1 di UIN-SU dengan Insya Allah akan memenangkan suksesi Rektor UIN-SU 2020-2024 ini.

Beberapa tokoh memberikan tanggapan dan responnya terhadap Prof Faisar Ananda di antaranya Sekretaris Umum IKA UIN-SU Drs Khairuddin Tambusai, Ketua ISNU Dr Nisful Khoiri, Ketua IKA PMII Drs Ance Selian yang juga Ketua PKB Sumut dan Dr Anwarsyah Nur salah satu akademisi UIN-SU serta akademisi lain yang tak bisa sebut satu persatu namanya.

Walhasil, semua sepakat mendukung penuh dan siap memenangkan Prof. Faisar Ananda menjadi rektor periode 2020-2024. Berita Medan, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini