PB MBN, Dukung Program Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan Pemkab Langkat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Besar Majlis Belia Negeri (PB MBN) Langkat mendukung pilot project program Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan Pemkab Langkat yang akan dilaksanakan di 18 desa untuk penanggulangan wabah Covid-19 di Kabupaten Langkat. Tujuan kampung tangguh ini sebagai upaya untuk menguatkan sosial ekonomi masyarakat sekaligus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Ini sesuai dengan ruh perjuangan MBN Langkat yang memiliki misi kemandirian apalagi di tengah wabah Covid-19 Pemkab Langkat sudah seharusnya memikirkan pemulihan kondisi sosial ekonomi masyarakat, paling tidak memperkuat ketahanan pangan di setiap halaman rumah warga masyarakat dengan menerapkan sistem hidroponik yang praktis, efektif dan efisien, tentunya Pemkab Langkat harus memfasilitasi bantuan bibit dan pupuk maupun hal-hal yang di perlukan,” ujar Agusma Hidayat selaku Wali Utama PB MBN Langkat pada Jumat (12/06/2020).

“Hal ini juga tentunya akan memotivasi warga Langkat untuk giat bercocok tanam, tentu hal ini merupakan program yang sangat positif jika di jalankan dengan sungguh-sungguh,” lanjutnya lagi.

Selain itu, dalam rapat di Jambur desa Raja Tengah sore tadi, Bupati Langkat juga meminta agar Bumdes di setiap desa yang ada di Langkat untuk benar-benar di jalankan sehingga UKM yang ada di desa dapat berjalan sehingga roda perekonomian masyarakat cenderung meningkat semakin baik, hal ini juga tentunya akan mendidik warga Langkat untuk bermental mandiri sehingga akan berdampak meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus menjaga stabilitas daerah di tengah ancaman wabah Covid-19.

“Semoga pihak puskesmas di wilayahnya turut serta mensukseskan program tersebut dengan memberikan perhatian terhadap program ini untuk dapat mensosialisasikan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar masyarakat desa lebih peduli akan pentingnya pola hidup sehat dan kebersihan lingkungan,” tambahnya melanjutkan.

“Oleh karena itu, PB MBN Langkat mendukung penuh kebijakan bapak Bupati Langkat Terbit Rencana PA dalam mencanangkan pilot project program kampung tangguh dan ketahanan pangan di 18 desa, kami berharap bapak Bupati Langkat dapat menambah jumlah desa lebih banyak lagi yang tersebar di tiga wilayah di Langkat baik Langkat Hulu, Hilir dan Teluk Aru agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial tentunya dalam perencanaan kampung tangguh untuk tahap berikutnya,” pungkasnya mengakhiri. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini