Badko HMI Sumut : Komunitas Remaja Masjid Preneur Adalah Lokomotif Perjuangan Remaja Islam

Badko HMI Sumut : Komunitas Remaja Masjid Preneur Adalah Lokomotif Perjuangan Remaja Islam
Ketum Badko HMI Sumut, Muhammad Alwi Hasbi Silalahi

MUDANEWS.COM, Medan – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) menilai terbentuknya Komunitas Remaja Masjid Preneur di Indonesia menjadi wajah bagi para remaja untuk mengembangkat bakat enterpreneurship dan juga sekaligus menjadi wadah berhimpun tempat menempuh jalan kearifan dan kebijaksanaan dengan semangat dakwah yang berorientasi pada sektor perdagangan.

Lanjut Alwi Hasbi bahwa HMI sangat merespon baik kehadiran Korma Preneur di Indonesia khususnya di tanah Sumatera Utara ini. Tentu ini adalah rekanan kami, mitra kami dalam mengkolaborasikan gerakan antara Mahasiswa dan Remaja Masjid.

“Himpunan Mahasiswa Islam yang notabanenya adalah Organisasi Kemahasiswaan Islam tertua di Indonesia tentu memiliki peranan penting dalam membangun relasi, hubungan antar Lembaga dan atau Komunitas dan atau Organisasi Kepemudaan, Kemahasiswaan, Pelajar dan Remaja Islam guna untuk menguatkan Ukhuwah Islamiyah wa Ukhuwah Wathoniyah (hubungan persaudaraan umat islam dan hubungan persaudaraan kebangsaan),” terang Ketum Badko HMI Sumut di Medan, Kamis (11/6/2020).

Komunitas Remaja Masjid Preneur yang didirikan oleh Muhammad Mas’ud Silalahi. Menurutnya, memiliki visi misi kebangsaan dan keislaman yang real action dengan semangat totalitas produksi.

“Ini tentu sangat dibutuhkan sekali oleh Negara dan kami berharap semangat perjuangan ini dapat dikumandangkan di seluruh Masjid se-Indonesia agar pertumbuhan perekonomian rakyat dapat meningkat dari adanya pertumbuhan UMKM dari gerakan yang dibangun oleh Komunitas Remaja Masjid Preneur nantinya,” tutup Muhammad Alwi Hasbi Silalahi. Berita Medan, red