Pasien Positif Covid-19 di Sumut Capai 444 Orang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, dr Whiko Irwan mengatakan penderita Covid-19 positif di Sumatra Utara (Sumut) terus mengalami peningkatan. Saat ini tercatat sebanyak 444 orang dinyatakan positif Covid-19 dan harus diisolasi di rumah sakit.

“Sehari sebelumnya ada 418 orang yang positif,” kata Whiko, Rabu (3/6/2020).

Whiko menjelaskan untuk pasien yang sembuh tercatat 159 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 152 orang dan positif corona meninggal dunia 43 orang. Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 534 orang.

“Sampai saat ini sebaran tertinggi pasien Covid-19 berasal dari Kota Medan. Masyarakat tetap diimbau melakukan upaya pencegahan dengan menggunakan masker, rutin melakukan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menghindari kegiatan yang berkerumun dan melakukan isolasi secara mandiri,” paparnya.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut, R Sabrina mengatakan penerapan New Normal di Sumut sebagai gaya hidup baru di tengah pandemi membutuhkan penyesuaian di berbagai sektor.

“Prinsipnya, tetap produktif dalam beraktivitas tetapi memperhatikan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19. Inilah kenapa pelayanan berbasis digital ini penting, mengurangi tatap muka tetapi pelayanan kita kepada masyarakat tetap lanjut,” ungkapnya.

Sumber : CNNIndonesia.com

- Advertisement -

Berita Terkini