Berbagi Sembako, HMI Sumut dan Polres Asahan Sasar Desa Pulau Rakyat Tua

Berbagi Sembako, HMI Sumut dan Polres Asahan Sasar Desa Pulau Rakyat Tua
Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumatera Utara M. Alwi Hasbi Silalahi saat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. (Dok.Istimewa)

MUDANEWS.COM, Asahan – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumatera Utara kembali menggelar pembagian sembako. Kali ini, pembagian sembako menyasar ke masyarakat yang ada di Kabupaten Asahan.

Tempat yang dipilih Badko HMI Sumut kali ini adalah Desa Pulau Rakyat Tua. Di Tempat ini, HMI bekerjasama dengan Polres Asahan melalui Polsek Pulau Raja.

“Kemarin saya bertemu dengan pak Kapolres, kami sepakat memberikan sembako kepada masyarakat di desa. Ini komitmen bersama antara HMI dan Polres Asahan melalui polsek Pulau Raja untuk memberikan dedikasi kepada masyarakat,” kata Ketua Umum Badko HMI Sumut M. Alwi Hasbi Silalahi, Sabtu (30/5/2020).

Hasbi mengatakan, bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona. Ada 100 paket sembako yang diberikan pada kegiatan ini.

“Alhamdulillah ada 100 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi ini, semoga bermanfaat. Kami dalam hal ini ingin mengajak masyarakat juga sebenarnya untuk saling berbagi di tengah masa sulit sebagai dampak pamdemi ini,” ujarnya.

Berbagi Sembako, HMI Sumut dan Polres Asahan Sasar Desa Pulau Rakyat Tua
Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumatera Utara kembali menggelar pembagian sembako bersama Polres Asahan kali menyasar masyarakat di Kabupaten Asahan. (Dok. Istimewa)

Hasbi menjelaskan pemilihan Desa Pulau Rakyat Tua ini karena merupakan tempat kelahiran-nya. Dia menjelaskan pihaknya juga sudah melakukan pembagian sembako di beberapa tempat lainnya di Sumut.

“Ini kampung kelahiran saya, itu menjadi salah satu alasan memilih tempat ini. Sebelumnya HMI juga sudah memberikan 150 paket disini, di tempat lain juga sudah beberapa kali. Semoga bermanfaat apa yang kami berikan ini,” jelas Hasbi. Berita Asahan, red