Masuk Zona Merah Covid-19, Desa Manunggal Sosialisasi Membawa Keranda Mayat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Masuk kawasan wilayah zona merah Covid-19, warga Desa Manunggal bersama pihak kecamatan Labuhan Deli turun ke jalan melakukan sosialisasi kepada warga dan pengguna jalan dengan membawa keranda jenazah dan bagikan masker.

“Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 yang diketahui di kawasan kebupaten deli serdang dan wilayah medan utara sudah masuk daftar zona merah,” kata Kepala Desa Manunggal, Mukhlisin, Senin (25/5/2020).

Dijelaskannya, perangkat Desa Manunggal sosialisasi mengendarai mobil ambulance dan mobil pick up membawa keranda jenazah dan pengeras suara. Sambungnya, bukan untuk menakut-nakuti warga, melainkan memberikan simbol kepada masyarakat banyaknya korban meninggal dunia akibat virus corona.

“Selain menghimbau warga juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker, baik pengendara roda dua maupun roda empat,” lanjutnya.

Mukhlisin mengatakan, tindakan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang telah mengintai. Dengan membawa keranda mayat ini. Ia berharap agar warga sadar tentang bahayanya virus corona dengan menjauhi kerumunan.

“Masyarakat agar tidak mudik serta jika ada tamu dari luar daerah maka harus melapor, karena tidak mau terjangkit Covid-19 di Desa Manunggal,” himbaunya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini