Persaudaraan KB Pauh Kembar Padang Bintungan Kapalo Koto Laksanakan Bakti Sosial

Ketua Persaudaraan Keluar Besar Pauh Kembar Padang Bintungan Kapalo Koto, Bagindo A. Guci bersama para pengurus dan Ustadz Jabir Yassir saat membagikan bingkisan dan paket sembako kepada masyarakat di Mesjid Syekh Haji Burhanuddin Jalan Utama No 72 Medan, Rabu 20 Mei 2020. 

MUDANEWS.COM, Medan – Guna memeriahkan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H, Persaudaran Keluarga Besar Pauh Kembar Padang Bintungan Kapalo Koto melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial, seperti pembagian paket sembako kepada para duafa, yatim dan berbagai kegiatan berbagi lainnya. Untuk acara yang kedua yakni pembagian paket sembako kepada para yatim dilaksanakan di Mesjid Syekh Haji Burhanuddin Jalan Utama No 72 Medan, Rabu (20/5/2020).

Ketua Persaudaraan Keluar Besar Pauh Kembar Padang Bintungan Kapalo Koto, Bagindo A. Guci didampingi para pengurus lainnya yakni Sidi Marten Koto, Nashurdin Jambak, M. Akhir Koto, dan Ustaz Jabir Yassir kepada wartawan menginformasikan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Dan sengaja dilaksanakan di Mesjid Syekh Haji Burhanuddin, di Jalan Utama Medan, yang menjadi pusat kegiatan masyarakat Pauh Kembar Padang Bintungan Kapalo Koto di Kota Medan.

“Untuk acara kali ini ada seratusan paket dan sembako yang kita bagikan kepada para Yatim termasuk 45 karung beras. Dan kita mengucapkan terima kasih kepada para orang tua, ninik mamak, tokoh masyarakat, Juga Ketua PKDP Sumut Abangda Farianda Putra Sinik, yang selalu mendukung berbagai kegiatan yang kita laksanakan,” ujar Bagindo A. Guci.

Diinformasikan oleh Bagindo A. Guci, direncanakan Sabtu mendatang (23 Mei 2020 red), juga akan dilakukan pemotongan sapi, dan dagingnya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat disekitar Mesjid Syekh Haji Burhanuddin Jalan Utama 72 Medan.

Disebutkan Bagindo A Guci Mesjid Syekh Haji Burhanuddin, yang dulunya adalah mushola, selain menjadi tempat ibadah, juga pusat berkumpulnya masyarakat Padang Bintungan Kapalo Koto, bahkan menjadi tempat tinggal sementara mereka yang datang dari kampung, sebelum punya pekerjaan tetap di Medan.

“Harapan kami perjuangan panjang para orangtua kami itu, dan kami lanjutkan saat ini hingga Mushola ini menjadi Mesjid, akan terus dilanjutkan para generasi sesudah kami. Itulah sebabnya seluruh kegiatan masyarakat kita pusatkan di Mesjid Syekh Burhanuddin ini,” ujar Bagindo A. Guci.

Ditambahkan pula oleh Bagindo A. Guci, meskipun peresmian Mesjid Syekh Haji Burhanuddin belum dilaksankaan karena terkendala suasana Covid-19 ini, tapi mesjid sudah diaktifkan menjadi pusat ibadah dan tempat kegiatan masyarakat Pauh Kembar Padang Bintungan Kapalo Koto di Kota Medan.

“Harapan kita semua, mudah-mudahan nantinya setelah suasana Covid 19 ini mereda, kita dapat segera melaksanakan peresmian Mesjid Syekh Haji Burhanuddin,” tutup Bagindo A. Guci. Berita Medan, fian