Ketua Umum HMI Sumut: Prof Saidurrahman Kandidat Rektor UIN-SU 2020-2024 Terkuat

Ketua Umum HMI Sumut Prof Saidurrahman Kandidat Rektor UINSU 2020-2024 Terkuat
Rektor UIN-SU, Prof Saidurrahman

MUDANEWS.COM, Medan – Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) akan melaksanakan pemilihan rektor untuk peride 2020-2024. Rektor yang saat ini menjabat Tgs. Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M. Ag. kembali mencalonkan diri dan menjadi calon kuat untuk memenangkan kontestasi.

Hal tersebut senada dengan pernyataan Ketua Umum Badko HMI Sumut Muhammad Alwi Hasbi Silalahi terkait pemilihan rektor tersebut, Kamis (21/5/2020) malam.

“Beliau memiliki banyak prestasi selama menjabat dan banyak pula perbaikan yang muncul pada UIN-SU di masa pengabdian beliau sebagai rektor. Maka dari itu kami memandang bahwa beliau adalah kandidat kuat dan yang paling pantas untuk menjadi rektor UINS-U periode 2020-2024,” katanya.

Pria yang merupakan alumni dari UIN-SU ini menjelaskan, terdapat tiga prestasi utama  Tgs. Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M. Ag.

Pertama, UIN-SU berhasil meningkatkan akreditasinya yang sebelumnya berada di peringkat C, menjadi peringkat B atau Baik Sekali.

“Bahkan sudah ada strategi yang mulai diterapkan agar beberapa tahun mendatang UINSU memperoleh akreditasi A atau unggul,” jelasnya.

Kedua, mahasiswa UIN-SU di bawah kepemimpinan  Tgs. Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M. Ag. lebih produktif dan berprestasi.

“Prestasi yang didapat tidak hanya tingkat lokal atau Sumatera Utara saja, tapi sudah sampai tingkat nasional dan internasional. Seperti juara pertama Musabaqah Tahfidz Qur’an Se-Asia Pasifik di Jakarta dan beberapa waktu lalu mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi juga menyabet Medali Emas sebagai Young Award dalam World Invention Competition Exhibition 2019 di Malaysia,” papar Hasbi.

Kemudian yang ketika, UIN-SU berhasil meningkatkan sarana dan prasarana. Keberhasilan ini menurut Hasbi merupakan wujud dari tingginya kepercayaan pemangku kebijakan terhadap kepemimpinan di UIN-SU.

“Misalnya realisasi pembangunan 7 gedung IDB dituntungan yang diharapkan pada tahun 2020 sudah bisa digunakan. Kualitas  kepemimpinan beliau yang sangat baik menjadikan nama UINSU dipercaya oleh banyak orang,” tandas Hasbi. Berita Medan, red