234 SC, Berbagi ke Sesama di Bulan Ramadan

234 SC, Berbagi ke Sesama di Bulan Ramadan
Momen SC 234 Berbagi ke Sesama di Bulan Ramadan

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Berangkat dari hal ini, komunitas 234 Solidarity Club (SC) Deli Serdang mengadakan aksi berbagi takjil di sekitaran Lau Dendang, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Senin (18/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut, belasan anggota turun ke jalan dan sekitaran rumah warga untuk berbagi berkah takjil untuk berbuka puasa pada masyarakat yang menjalani ibadah puasa.

Ketua 234 SC Deli Serdang, Roy mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara tiga hari berturut dengan memberikan bantuan berupa sembako dan takjil kepada masyarakat.

“Kami sudah tiga hari mengadakan kegiatan ini. Dua hari pertama kita ada pembagian 300 sembako di kecamatan Sunggal, Percut Seituan, dan Batang Kuis. Di hari terakhir ini kami membagikan takjil 250 bungkus takjil,” ungkap Roy.

Dalam pembagian donasi ini, Komunitas 234 SC Deli Serdang menggalang dana secara pribadi dari masing-masing anggota hingga dapat memberikan 300 sembako berupa minyak, beras, gula, dan mie instan.

“Ini kami dari partisipasi mengutip dana sendiri dan mengupayakan kawan-kawan semua. Awalnya pembagian sembako ini untuk korban Covid-19,” ujar Roy.

Roy mengungkapkan bahwa masyarakat begitu antusias terhadap gerakan yang mereka laksanakan yang disambut dengan antusias.

“Senang sekali melihat masyarakat simpatik terhadap gerakan yang kita lakukan. Karena lebih memperhatikan mereka yang membutuhkan. Pergerakan seperti ini mereka mendukung. Apalagi adanya bencana ini, masyarakat yang tidak mampu sangat membutuhkan bantuan seperti ini,” tuturnya.

Roy berharap dengan adanya gerakan ini, kelompok lain dapat tergerak untuk menolong sesama.

“Harapannya kalau misalnya ada komunitas lain dengan adanya bencana ini harusnya lebih memperhatikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini. Kita juga berharap agar bantuan seperti ini dapat meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Senada dengan Roy, Wakil Sekretaris Andre Agasi berharap agar kegiatan ini dapat terus berjalan tiap tahun sesuai dengan tradisi komunitas tersebut.

“Kegiatan ini salah satu tradisi tiap tahun. Alhamdulillah tradisi ini sudah berjalan lancar tiap tahun. Besar harapan saya bencana Covid-19 yang berada di bulan Ramadan, besar harapan saya masyarakat dapat terbantu dari kegiatan ini,” pungkas Andre. Berita Deli Serdang, red