Pandemi Covid-19, PDAM Tirta Wampu Tidak Diskonkan Rekening Air

Pandemi Covid-19, PDAM Tirta Wampu Tidak Diskonkan Rekening Air
Kantor PDAM Tirta Wampu

MUDANEWS.COM, Langkat – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumut menggratiskan tagihan Air selama 3 bulan, terhitung semenjak bulan Mei, Juni hingga Juli untuk membantu pemerintah pusat untuk mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Namun berbeda dengan PDAM Tirta Wampu, tidak menurunkan iuran atau diskon pembayaran rekening air di tengah pandemi corona, dikarenakan tidak ada surat perintah dari Direktur dan Bupati Langkat.

“Kita belum ada surat edaran atau perintah pemberitahuan dari atasan, kita tidak berani mengeluarkan surat kalau tidak ada dasar,” kata salah seorang pegawai Evi saat ditemui mudanews.com di ruang kerjanya, Selasa (12/5/2020).

Sebelumnya diberitakan, pemerintah melalui PT PLN menggratiskan listrik untuk pelanggan 450 VA yang subsidi, 900 VA Subsidi 50 % selama tiga bulan dan 1300 VA Non Subsidi akan di diskon Rp.100.000 perbulan nantinya, di tengah pandemi corona (Covid-19) ini.

Sejalan mendukung kebijakan pemerintah itu, Aktivis Mahasiswa Langkat Mukthi Halwi meminta Pemkab Langkat untuk menggratiskan pembayaran atau memberikan diskon bagi pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wampu Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara.

“Pemberian bantuan ini guna untuk membantu dan mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dalam bulan suci Ramadhan,” tegas Alwi di Langkat, Kamis (29/4/2020).

Sebagai BUMD, menurutnya, PDAM Tirta Wampu seharus merasakan beban ekonomi rakyat dan membantu Presiden mengatasi pandemi corona. Berita Langkat, red