Warga Desa Regemu Deli Serdang, Bakar Kapal Pukat Kerang 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Diduga tidak senang, Kapal Nelayan pencari kerang milik Dusun 15 Desa Bagan Percut Kecamatan Percut Sei Tuan dibakar di tepi laut Dusun III, Desa Regemuk, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (16/5/20) siang.

Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang AKP MKL Tobing SH menerangkan kejadian bermula sekira pukul 08.00 WIB Bakri (40) warga Dusun 15 Desa Bagan Percut Kecamatan Percut Sei Tuan bersama keempat ABK nya yakni Syahrizal Als Ijal (18), Budi Prayogi (23) alamat Dusun 15 Desa Bagan Percut Kecamatan Percut Sei Tuan (anak buah kapal), Rahmad Als Amat (28) dan Syahrul (38) sedang mencari kerang di areal nelayan tradisional yang berjarak sekira 200 meter dari daratan Dusun III Desa Regemuk. Tak lama berselang datang warga Regemuk menggunakan kapal berjumlah 4 orang dengan alasan meminta kerang.

“Saat korban akan memberikan kerang, tiba-tiba kapal milik Bakri oleng dan tumpah kemudian muncul sebanyak 5 orang dari dalam kapal warga Desa Regemuk dengan membawa kayu dan disusul dengan warga lainnya yang berjumlah sekira 20 orang dengan menggunakan 2 unit kapal,kemudian korban bersama rekannya terjun ke laut. Selanjutnya Bakri dkk diselamatkan oleh warga Regemuk dan kapal milik korban ditarik ke tepi laut kemudian dibakar oleh warga,” jelasnya.

Sekira pukul 09.30 WIB personil Polairud dipimpin oleh Kapos Iptu R Lubis SH dan Personil Polsek Beringin yang dipimpin Padal (Perwira Pengendali) Iptu B Hasibuan turun ke tempat kejadian dan mengamankan Bakri bersama ABKnya serta memasang police line di sekitar TKP.

“Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, Kapal nelayan yang dibakar menggunakan mesin Dong Peng, 30 GTdengan Panjang 12 mtr X 2,5 mtr dan Kapasitas 3 s/d 4 ton,” Jelasnya.

Kapolsek juga menambahkan pihaknya akan melakukan upaya-upaya preventif agar kejadian yang tidak diinginkan tidak terjadi. “Kami telah melakukan koordinasi dengan Kades, Toga, Tomas dari kedua belah pihak guna antisipasi aksi balas dendam atau hal-hal yang tidak diinginkan,” tandas AKP MKL Tobing SH. Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini