Polsek Batang Kuis, Lakukan Rapid Test kepada Pemilik dan Perawat di Klinik Pratama

Polsek Batang Kuis, Lakukan Rapid Test kepada Pemilik dan Perawat di Klinik Pratama
Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kuis melakukan Rapid Test kepada Pemilik dan Perawat di Klinik Pratama

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Bhabinkamtibmas Desa Sidodadi Aiptu Rizaldi Darmawan Polsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang bergerak cepat bersama Babinsa dan Gugus tugas mendatangi warga untuk melakukan Rapid Test di Jalan Perhubungan, Dusun I, Desa Sidodadi Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (16/05/2020).

Rapid Test dilakukan menindak lanjuti adanya warga Desa Kolam Kecamatan Percut Sei Tuan yang pernah berobat ke Klinik Pratama tertanggal 04 Mei 2020 dan telah meninggal dunia pada tanggal 11 Mei 2020 dan dinyatakan positif Covid-19 oleh Dinas Kesehatan.

Karena adanya riwayat pasien tersebut pernah berobat ke Klinik Pratama sehingga Bhabinkamtibmas bersama tim gugus tugas melakukan pemeriksaan Rapid Test terhadap 4 (Empat) orang yang berada di dalam Klinik Pratama tersebut mulai dari pemilik klinik, istrinya dan 2 perawat yang bekerja di klinik tersebut. Dan dari pemeriksaan 4 orang tersebut hasilnya Non Reaktif/Negatif.

Di sela sela kegiatan, Aiptu Rizaldi Darmawan berharap kepada warga yang pernah berinteraksi dengan warga yang positif tersebut diwilayahnya segera lapor untuk dilakukan tes. “Intinya warga masyarakat harus jujur,” ujar Bhabinkamtibmas.

Terpisah, Kapolsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang AKP Simon Pasaribu SH menerangkan, atas perintah Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK untuk seluruh anggota dan Bhabinkamtibmas secara terus menerus mensosialisasikan Maklumat Kapolri dan himbauan pemerintah kepada masyarakat agar mengurangi kegiatan diluar rumah demi mencegah penyebaran Virus Corona.

“Dan kami menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada, jaga kebersihan diri serta lingkungan, bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona (covid-19),” harap Akp Simon Pasaribu. Berita Deli Serdang, red