Dinas Kesehatan Langkat, Terima Bantuan 100 Rapid Test 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Di tengah Pandemik Covid-19 yang terjadi saat ini, Rotari Club Medan Deli dan Cellfood menyerahkan bantuan 100 tik Rapid Test kepada Dinas Kesehatan Pemkab Langkat untuk memenuhi kebutuhan penggunan Rapid Test yang sangat dibutuhkan di tengah krisis wabah Covid-19 saat ini.

Rotari Club Medan Deli yang di wakili oleh Tony Wong, Cellfood yang di wakili oleh Erwin Halim dan Darwati Kesuma, Brilian Moktar selaku Penasehat Rotari Club Medan Deli yang di dampingi oleh dr H Rudi Rahmadsyah Sambas selaku Ketua PDUI Cabang Sumut mewakili Ketua IDI Sumut langsung datang ke kantor dinas kesehatan Pemkab Langkat yang di sambut oleh dr Indra Salahudin, MKes MM selaku Sekdakab Langkat yang didampingi oleh Limin Ginting SKM MKM selaku Plt Kadiskes Pemkab Langkat untuk menyerahkan bantuan 100 tik Rapid Test.

“Kita tadi sudah menyerahkan sejumlah 100 tik Rapid Test kepada Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Langkat yang di terima langsung Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM,” ujar dr H Rudi Rahmadsyah Sambas selaku Ketua PDUI Cabang Sumut pada Jum’at (15/05/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Sekdakab Langkat menyampaikan bahwa bantuan tersebut akan dipergunakan sesuai dengan kebutuhan. “Ini akan kita pergunakan bagi yang membutuhkan, siapapun itu. Mudah-mudahan tidak ada lagi yang terkena Corona,” ucap dr Indra Salahudin MKes MM selaku Sekdakab Langkat yang di dampingi oleh Limin Ginting selaku Plt Kadiskes Pemkab Langkat.

“Kita juga lagi memesan 5000 Rapid Test dan nanti akan kita gunakan untuk warga masyarakat yang di isolasi, yang di curigai maupun yang pulang dari luar kota yang sudah masuk zona merah,” lanjutnya lagi.

“Bantuan ini sangat membantu di Tim Gugus Tugas Satgas Covid-19 Pemkab Langkat sebagai persediaan untuk pemeriksaan Covid-19 apabila di perlukan sewaktu-waktu, jangankan Rapid Test, ada yang menyumbangkan satu masker saja sudah sangat membantu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya mengakhiri. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini