Aksi Sosial Ramadhan, PR PMII Tarbiyah STAI JM Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama

Aksi Sosial Berkah Cinta Ramadhan, PR PMII Tarbiyah STAI JM Bagi-Bagi Takjil dan Buka Bersama
Foto kegiatan PR PMII Tarbiyah STAI JM Bagi-Bagi Takjil dan Buka Bersama

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Rayon (PR PMII) Tarbiyah STAI JM Tanjung Pura, Kabupaten Langkat gelar aksi sosial Berkah cinta Ramadhan dengan membagikan takjil ke masjid masjid, pengguna jalan, abang becak dan panti asuhan di tanjung pura, Selasa (12/5/2020) kegiatan dilaksanakan pukul 17.00 WIB s. d Selesai.

Ketua PR PMII Tarbiyah STAI JM Tanjung Pura Muhammad Muklis didampingi Sekretaris PR PMII Tarbiyah STAI JM Tanjung Pura M Ridwan Marbun menyampaikan Bulan Ramadhan adalah kesempatan menuai pahala melimpah, banyak amalan yang bisa dilakukan untuk menuai amalan yang luar biasa. Dengan memberi takjil buka puasa, itu pun bisa menjadi ladang pahala.

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih)

“Hal ini yang dilakukan PR PMII Tarbiyah STAI JM Tanjung Pura dengan melaksanakan kegiatan Aksi Sosial Berkah Cinta Ramadhan memberikan Takjil buka puasa ke masjid masjid abang becak, para pengguna jalan lintas dan kepada anak-anak panti asuhan sekaligus buka bersama yang berada di Kecamatan Tanjung Pura,” ujar Muklis.

Sedikitnya ratusan takjil habis dibagikan di seputaran Tanjung Pura.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus yang telah memberikan kontribusinya baik berupa materi, tenaga dan pikirannya semoga allah selalu memberikan keberkahan untuk kita semua. Amin,” ucapnya.

“Semoga apa yang kita bagikan ditengah pandemi Covid-19 ini, dapat bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya. Berita Langkat, red