UIN-SU, Menuju Kampus World Class University

UIN-SU, Menuju Kampus World Class University
Rektor UIN-SU Prof Dr KH Saidurrahaman Harahap MAg

MUDANEWS.COM, Medan – Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU), terus melakukan perubahan culture akademik untuk meraih predikat sebagai Kampus terbaik UIN se-Indonesia.

Dalam waktu 4 tahun berjalan, UIN-SU dibawah Kepemimpinan Rektor Prof Dr KH Saidurrahman Harahap MAg, UIN-SU sudah on track menuju Kampus berskala internasional. Bahkan dalam rilis di Kementrian Agama, menempatkan UIN-SU di posisi ke 4 Kampus yang menjadi pilihan calon mahasiswa.

“Prof Said, sudah merubah paradigma insan akademis di UIN-SU, dengan berbagai terobosan dan infrastruktur gedung kuliah yang representatif, jumlah fakultasnya bertambah, jumlah mahasiswa terbanyak dalam sejarah IAIN (sebelum berubah menjadi UIN),” ujar salah seorang alumni IAIN Sumut ini.

Di samping itu, prestasi akademik lainnya Prof Saidurrahaman juga terus mendorong para dosen untuk terus mengasah kemampuan se irama semakin berkembangnya ilmu dan teknologi, termasuk adaptasi percepatan teknologi di bidang industri 4.0 sebagai tantangan ke depan.

Kerja nyata yang dilakukan Prof Said di periode lalu harus dilanjutkan, agar obsesi dan cita-cita besar seluruh warga Kampus UIN-SU menjadikan UIN-SU sebagai World Class University dapat terujud, Perpaduan Kecerdasan akademisi harus berbanding lurus dengan  kecerdasan Spiritual sebagai implementasi insan akademis yang mengabdi pada kemajuan Bangsa dan negara.

“Terpenting saya waqafkan diri saya untuk kemajuan UIN Sumut, sebagai Kampus kebanggaan tidak hanya bagi ummat Islam Sumatera Utara terpenting siap berkontribusi bagi Indonesia” imbuh Prof Said mengakhiri wawancara ini. Berita Medan, red