Gercep, Rumah Wak Piol Sudah Mau Roboh Butuh Perhatian Kita Bersama

Gercep, Rumah Wak Piol Sudah Mau Roboh Butuh Perhatian Kita Bersama
Bagian depan rumah

MUDANEWS.COM, Medan – Masih ingatkah sahabat semuanya dengan sebuah Postingan di facebook yang mengunggah sebuah rumah berdinding tepas dan beratapkan nipah yang sudah mau roboh di Pasar 1 Gohor Tanah X, Desa Stabat Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

“Postingan ini setidaknya sudah hampir 1,500 kali dibagikan dari akun facebook pengunggah,” ungkap salah seorang Relawan Komunitas Sabila Andri Kesuma, Selasa (12/5/2020).

Dari kunjungan relawan komunitas Sabila beberapa hari yang lalu ditemani oleh aparat kadus, diketahui rumah yang bagian dapurnya sudah roboh ini belum juga tersentuh bantuan perbaikan rumah.

“Kondisi rumah bu Sapiyah (ngah piol) 58 tahun, status Janda, pekerjaan serabutan, masih belum dapat sentuhan bantuan memang sangat mengkawatirkan terlebih lebih jika hujan turun disertai angin kecang, karena kondisi bagian atap rumah sudah rusak parah,” kata Andri.

Andri menghimbau masyarakat Stop saling menyalahkan. Mari jadikan kabar ini sebagai peluang untuk kita berbuat kebaikan dibulan Ramadhan penuh berkah ini, sisikan sebagian harta kita untuk bersedekah, gotong royong kita bantu perbaiki rumah ngah piol.

“Ada dua kebaikan yang terkumpul dalam Satu amalan, salah satunya yakni Amalan sedekah. Karena manfaatnya tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga dapat membantu orang lain,” tutur dia.

Gercep, Rumah Wak Piol Sudah Mau Roboh Butuh Perhatian Kita Bersama (2)
Wak Piol memasak di dalam rumah

Ia mengajak, mari bersama komunitas sabila kita bersinergi mencari solusi untuk warga yang tergolong tidak mampu ini.

Dijelaskannya, sedekah/donasi dapat dikirim ke rekening Komunitas Sabila BRI  3376-0104-9377-533 An Komunitas Sabila.

Untuk komfirmasi 0852-7693-4918 Bunda Iin (Bendahara), 0853-7688-8451 Rizal (Sekertaris), 0852-9777-0512 Andri (ketua). Berita Langkat, red