Miris, Didatangi Omak-Omak Bupati Labuhanbatu Berlalu Pergi 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Kekecewaan belasan omak-omak (ibu rumah tangga) yang berdomisili di Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu karena tidak menerima bantuan dari pemerintah semakin menjadi.

Bagaimana tidak, dalam keadaan sedang berpuasa belasan ibu rumah tangga yang turut membawa balita, mendatangi Kantor Bupati Labuhanbatu, pada Senin (11/05/2020) siang, guna mempertanyakan langsung kepada Bupati terkait pendataan dan penerima bantuan dampak Pendemi Virus Corona yang tidak merata.

Namun, harapan belasan ibu rumah tangga untuk bertemu dengan orang nomor satu di Kabupaten Labuhanbatu pupus sudah, Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, berlalu pergi usai menggelar rapat dengan pihak OPD, orang nomor satu di Labuhanbatu itu terkesan cuek dan tidak perduli atas kedatangan belasan masyarakat yang di dominasi ibu rumah tangga itu.

“Kami disini mau jumpa sama pak Bupati, kami mau mengadu kepadanya selaku orang nomor satu di Labuhanbatu terkait dampak Virus Corona ini,” ujar Nuraini Rambe diamini warga lainnya.

Kepada wartawan, kedatangan mereka merupakan murni meminta belas kasihan pemerintah melalui Bupati Labuhanbatu untuk mengurangi beban atas musibah virus Corona.

“Sebenarnya jujur kami malu, namun situasinya memaksa karena untuk buat makan sehari-hari sudah sulit,” ujar Aini sembari meneteskan air matanya.

Sementara, melihat situasi tersebut Farah Harahap salah seorang aktivis Labuhanbatu yang tergerak hatinya mencoba mambantu memfasilitasi pertemuan belasan ibu rumah tangga dengan Bupati Labuhanbatu juga tidak berhasil meskipun dirinya dan belasan ibu rumah tangga itu memaksa masuk Kantor Bupati.

“Kenapa Bupati Labuhanbatu tidak berani kemari, yang datang ini masyarakatnya, mereka hanya meminta keadilan karena mereka merupakan masyarakat yang berdampak akibat Virus Corona ini,” bilang Farah.

Dengan pengawalan langsung Kasatpol PP M. Yunus dan Camat Rantau Utara Turing Ritonga, Farah Harahap meminta agar pemerintah melalui Bupati Labuhanbatu memperhatikan mereka yang tidak lagi memiliki rasa malunya di karenakan situasi dan keadaan yang mengharuskan mereka menjumpai orang nomor satu tersebut.

Meski tidak membuahkan hasil dan harapannya kepada pihak pemerintah, belasan ibu rumah tangga itu membubarkan diri. Berita Labuhanbatu, Dian

- Advertisement -

Berita Terkini