Baznas dan Camat Rantau Utara, Gandeng JPKP Bantu Warga Penderita Kanker Tenggorokan

Baznas dan Camat Rantau Utara, Gandeng JPKP Bantu Warga Penderita Kanker Tenggorokan
Istri Paham Ritonga menerima bantuan

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Camat Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu H Turing Ritonga bersama Baznas Gandeng JPKP memberikan bantuan untuk warga yang menderita penyakit kanker tenggorokan.

“Bantuan berupa uang tunai sebesar 2 Juta tersebut diharapkan mampu meringankan beban saudara Paham Ritonga,” ujar Camat.

Turing Ritonga dikonfirmasi wartawan saat di RSUD Rantauprapat mengatakan, warga saudara Paham Ritonga warga Kampung Tali, kelurahan Siringo-ringo Kecamatan Rantau Utara memang menderita penyakit kanker tenggorokan yang sudah dideritanya lebih kurang hampir satu tahun,” ucap istrinya.

Bantuan dari Baznas yang kita diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta. “Kiranya dapat bermanfaat serta berguna untuk kebutuhan Pasien tersebut,” ucap Turing.

“Semoga apa yang berikan dapat memiliki manfaat dan bisa meringankan beban keluarga yang sakit. Semoga Allah memberikan kesehatan untuk Paham Ritonga,” timpalnya.

Ditempat yang sama, ketua DPD JPKP Labuhanbatu (Dewan pimpinan Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan) Ronald Zaki Hasibuan SE mengutarakan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten labuhanbatu, yang mana telah menanggapi keluhan seorang warga kampung Tali Paham Ritonga (35) yang mana kemarin kita sempat melaporkan ke kantor camat dan camat H Turing langsung turun ke lokasi rumah warga.

“Memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak makan, mie instan dan gula putih, dan uang tunai sebesar Rp.300.000 yang mana bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara Paham Ritonga, dan selanjutnya pihak pemerintah memberikan lagi bantuan tersebut yang disalurkan Baznas kepada warga yang menderita penyakit kanker tenggorokan kata istrinya saat dirujuk di RS Medan sebelum dibawa ke RSUD Rantauprapat,” ungkapnya.

Ditempat bersamaan istri Paham Ritonga juga melontarkan ucapan terima kasih telah mengurangi beban, telah membantu kami.

“Kiranya Allah dapat membalas segala kebaikan Bapak Camat Rantau Utara H Turing Ritonga, DPD JPKP Labuhanbatu Bapak Ronald Zaki Hasibuan dan rekan-rekannya yang telah mendampingi kami sampai hingga dirujuk ke RSUD Rantauprapat sampai hingga mendapat bantuan dari pihak Bank Mandiri dan Baznas, mungkin hanya Allah yang dapat membalas kebaikan orang bapak,” ucap istri Paham.

“Semoga kiranya saudara Paham dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, kiranya kita sama-sama berdoa agar penyakit yang diderita saudara Paham Ritonga cepat pulih dan sehat kembali. Amin ya rabbal alamin,” ucap Ronald Zaki Hasibuan. Berita Labuhanbatu, Arjuna