Baru Tiba Dari Luar Negeri, Polsek Bangun Purba Bawa Warga ke Puskesmas

Baru Tiba Dari Luar Negeri, Polsek Bangun Purba Bawa Warga ke Puskesmas
Warga yang baru pulang dari luar negeri di cek kesehatannya di Puskesmas Bangun Purba

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Bhabinkamtibmas Desa Bandar Kuala Polsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang Aipda Heri Ginting bersama Babinsa dan Perangkat Desa melakukan kunjungan kepada warganya yang baru saja tiba dari luar negeri di Dusun 2 Desa Bandar Kuala, Sabtu (09/05/2020) pukul 17.00 WIB.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK melalui Kapolsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang Akp Soedarjanto menjelaskan tujuan dari kegiatan ini dilakukan adalah sebagai bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas bersama perangkat Desa Bandar Kuala guna mencegah kekeliruan masyarakat terhadap Sdr. Rohmaya Br. Simanjuntak yang baru tiba dari Luar Negeri yaitu Afrika dan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Bhabinkamtibmas membawa Sdr. Rohmaya Br. Simanjuntak ke Puskesmas Bangun Purba dan disana Team Posko Covid-19 langsung melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap Sdr. Rohmaya Br. Simanjuntak, dan dari hasil pemeriksaan Sdr. Rohmaya Br. Simanjuntak dalam keadaan sehat dan baik, tidak ada rada demam, batuk, tenggorokan sakit dan temperatur suhu tubuh normal 36,6 derajat celcius,” terangnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, tim Posko Covid-19 menyarankan agar Rohmaya Br. Simanjuntak melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sesuai dengan aturan yang telah dibuat oleh Pemerintah, guna mencegah penularan Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada warganya dan juga untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (covid 19),” ujarnya.

Adapun petugas pelaksana dalam kegiatan tersebut antara lain Bhabinkamtibmas Desa Bandar Kuala Aipda Heri Ginting , Babinsa Sertu Mat Saleh, Perangkat Desa Bdr. Kuala, Tokoh Mayarakat Desa Bandar Kuala, Relawan Covid-19 Desa Bandar Kuala. Berita Deli Serdang, red