Ketua Badko HMI Apresiasi Novel Gadis Pembangkang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Ketum Badko HMI) Jabodetabeka-Banten, Hendra Djatmiko mengapresiasi novel ‘Gadis Pembangkang’ yang ditulis oleh Pengurus BPL PB HMI, Mualimin Melawan. Penghormatan tersebut menurut Hendra penting, karena dapat memotivasi kader HMI se-nusantara agar terpancing ikut berkarya.

‘’Novel ini kata-katanya frontal dan keras. Tapi, menurut saya sangat menarik. Kader HMI perlu membaca buku ini agar jadi inspirasi dan ikut berkarya,’’ kata Hendra di Bengawan Solo Coffee di Jakarta, Sabtu (2/5/2020).

Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun ini menilai, sudah saatnya kader HMI membuat karya nyata. Untuk menyongsong masa depan, kata Hendra, kader tak bisa hanya mengolah dan mengandalkan senior semata. Memiliki kemampuan yang dapat diimplementasikan, dalam pandangan Hendra adalah sebuah keharusan. Kader HMI mutlak memiliki keahlian yang dapat menopang karir dan kehidupannya.

‘’Saya mengapresiasi Mualimin Melawan yang sudah memiliki karya. Kader memang tak bisa kalau hanya mengolah. Harus berkarya lewat buku atau jalur ilmiah. Novel ini akan jadi edukasi bagi kader HMI. Semoga Mualimin bisa terus menelurkan buku ketiga dan buku buku selanjutnya,’’ tutur Hendra.

Sebagaimana diketahui, Mualimin Melawan adalah nama pena yang jadi simbol perjuangan Muhammad Mualimin. Pria kelahiran Tuban itu menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum Bidang Pelatihan dan Kurikulum BPL PB HMI (2018-2020). Dia juga mantan Ketua Umum BPL HMI Cabang Jakarta Selatan. Buku pertamanya berjudul ‘Demonstran Payah’, terbit pada 2016. Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini