Kapolresta Deli Serdang Bersama FKUB, Laksanakan Rakor Soal Warung Tuak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi SIK didampingi oleh Wakapolresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait SH SIK laksanakan rapat koordinasi (Rakor) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Deli Serdang di Bertempat Di Aula Catur Prasetya Mapolresta Deli Serdang, Jumat (01/05/2020) sore.

“Adapun giat rapat koordinasi ini dilaksanakan dengan bertujuan untuk menjaga sitkamtibmas terkait banyaknya video yang beredar di media sosial tentang permasalahan penutupan warung tuak di Kecamatan Batang Kuis,” tegasnya.

Saat kegiatan berlangsung, semua peserta rapat sepakat dan mendukung permasalahan tersebut kita serahkan penanganannya kepada Polresta Deli Serdang.

“Selain itu bertekad untuk tetap senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kabupaten Deli Serdang. Hidup rukun dengan prinsip saling menghargai dan menghormati antar sesama,” tutur Kombes Pol Yemi.

Selanjutnya, Forum Komunikasi Umat Beragama Kabupaten Deli Serdang memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan informasi yang beredar di Media Sosial, adapun himbauan tersebut sebagai berikut :

1. Permasalahan yang terjadi di Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang bukan permasalahan antar suku dan agama

2. Permasalahan tersebut yang viral di media sosial sudah ditangani oleh Polresta Deli Serdang, kami percayakan penanganan permasalahan tersebut kepada Polresta Deli Serdang.

3. Kami Menghimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan hasutan dan isu yang tidak benar di media sosial.

4. Mari jaga kesucian di Bulan Ramadhan, saling menghormati dan menghargai serta kita berdoa wabah virus Corona segera berakhir.

5. Mari kita terus bergandengan tangan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Turut hadir dalam giat tersebut, Ketua FKUB, H. Waluyo dan para Tokoh Agama Kabupaten Deli Serdang, Beserta Kasatfung Polresta Deli Serdang. Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini