Aktivis Mahasiswa, Minta PDAM Tirta Wampu Gratiskan Air untuk Bantu Rakyat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pemerintah melalui PT PLN menggratiskan listrik untuk pelanggan 450 VA yang subsidi, 900 VA Subsidi 50 % selama tiga bulan dan 1300 VA Non Subsidi akan di diskon Rp.100.000 perbulan nantinya, di tengah pandemi corona (Covid-19) ini.

Sejalan mendukung kebijakan pemerintah itu, Aktivis Mahasiswa Langkat Mukthi Halwi meminta Pemkab Langkat untuk menggratiskan pembayaran atau memberikan diskon bagi pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wampu Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara.

“Pemberian bantuan ini guna untuk membantu dan mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dalam bulan suci Ramadhan,” tegas Alwi di Langkat, Kamis (29/4/2020).

Sebagai BUMD, menurutnya, PDAM Tirta Wampu seharus merasakan beban ekonomi rakyat dan membantu Presiden mengatasi pandemi corona.

Aktivis Mahasiswa, Minta PDAM Tirta Wampu Gratiskan Air untuk Bantu Rakyat
Kantor PDAM Tirta Wampu (Foto/Dok Muda News)

Alwi beranggapan bahwa dengan diberikan air gratis terkhusus umat Islam, bisa beribadah dengan tenang, dan pejabat di langkat mendapatkan pahala (amal jariyah) dengan menggratiskannya.

Sebagian perekonomian masyarakat terganggu akibat corona ini. “Apabila dibantu, maka rakyat akan mengingat pemimpinnya, dan begitu juga sebaliknya,” tutur kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini