Polsek Tanjung Morawa dan Muspika, Sediakan Dapur Umum untuk Makan Sahur Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Tiga pilar Muspika Kecamatan Tanjung Morawa Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin SH, Danramil 16/TM Tanjung Morawa Mayor Inf Safuruddin Manurung dan Camat Tanjung Morawa Marianto Irawadi SSos, kembali membuka dapur umum untuk memasak makanan pembuka sahur di bulan Ramadhan yang dibagikan kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Tanjung Morawa, Selasa (28/04/2020) subuh.

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin SH mengatakan, kegiatan masak memasak untuk sahur tersebut dilakukan oleh Kapolsek Tanjung Morawa beserta personil Polsek Tanjung Morawa bertempat di halaman dalam kantor Polsek Tanjung Morawa, berhubung saat ini pemerintah sedang menghadapi wabah Covid-19.

“Masyarakat mengalami kesulitan ekonomi dalam memenuhi kebutuhan, terutama saat melaksanakan ibadah puasa,” tuturnya.

Polsek Tanjung Morawa dan Muspika, Sediakan Dapur Umum untuk Makan Sahur
Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin SH, Danramil 16/TM Tanjung Morawa Mayor Inf Safuruddin Manurung dan Camat Tanjung Morawa Marianto Irawadi SSos

Kapolsek Tanjung Morawa beserta unsur Tiga Pilar Muspika kecamatan Tanjung Morawa berinisiatif membuka dapur umum dan memasak makanan untuk dibagikan pada waktu sahur kepada warga masyarakat yang akan menjalani ibadah puasa.

Tampak, kekompakan Tiga pilar Muspika Kecamatan Tanjung Morawa ini, jelas terlihat saat Kapolsek Tanjung Morawa, Camat Tanjung Morawa bersama Danramil 16/TM Tanjung Morawa, bergandeng tangan membantu dan berbagi kepada warga masyarakatnya yang terdampak Covid-19 dengan membagikan makanan sahur di Simpang Kayu Besar Desa Buntu Bedimbar Tanjung Morawa, makanan sahur dibagikan kepada abang becak yang ada dan warga kurang mampu yang ada di sekitar.

Polsek Tanjung Morawa dan Muspika, Sediakan Dapur Umum untuk Makan Sahur
Polisi membagikan makan sahur kepada tukang becak

AKP Sawangin menerangkan, bahwa kegiatan pembagian makanan sahur ini dilakukan bersama Muspika Tanjung Morawa. “Sebagai bentuk simpati kepada masyarakat yang saat ini melaksanakan ibadah puasa dan menghadapi pandemi covid-19 dan semoga masyarakat dapat terbantu,” ujarnya.

Kapolsek juga menghimbau agar seluruh masyarakat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Dengan tidak berkumpul, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker saat keluar rumah dan untuk tidak mudik selama pandemi covid-19,” pungkasnya. Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini