IKA ASSIK 1-2 Peduli Dampak Covid-19 Dengan Distribusikan Paket Sembako

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ikatan Alumni Siswa/i Tunas Kartika 1-2 (IKA ASSIK 1-2), menunjukkan kepedulian dari dampak penyebaran wabah virus Corona Covid-19, melalui gerakan berbagi kasih berupa penyaluran ratusan paket sembako, Senin 27 April 2020.

IKA ASSIK 1-2, dengan Pembina Ir. H Erwan Rozadi Nasution, Ketua Umum Dra. Hj. Hanifah Yasin, MSi, Sekretaris Umum: Hj.Ermalia Nasution, Wkl Ketua: Ir Fachri Nasution, Bendahara: Fifi Nurfiana, Amd, Bidang Sosial: M Sabirin, Lastri, dan Humas Mirla. Melaksanakan kegiatan silaturrahmi bukan hanya kepada para alumni siswa/i Persit Tunas Kartika I dan II, pengajar, karyawan dan purnawira semata. Tapi juga kepada seluruh keluarga besar SMA Tunas Kartika I dan II, yang berada di Kota Medan dan sekitarnya.

Acara penyaluran paket sembako secara simbolik dilakukan oleh Ketua Umum IKA ASSIK Hj. Hanifah Yassin kepada para alumni, keluarga besar IKA ASSIK 1-2, yang diserahkan melalui Kepala SMA PERSIT Tunas Kartika II Medan Muhammad Syahril, S.Ag.

Penyerahan dari penyaluran secara simbolik lewat Kepala Sekolah tadi sebut Hanifah Yasin, memaknai betapa saat ini para alumni yang tergabung dalam IKA ASSIK 1-2 masih menganggap diri mereka adalah murid-murid, dan para orangtua mereka adalah para guru dan pengajar yang ada di SMA Persit Tunas Kartika I dan Tunas Kartika II Medan.

“Begitulah gambaran betapa kuatnya tali batin dan ikatan emosional kami dengan SMA Persit Tunas Kartika (I dan II) ini,” lirih Hanifah Yasin terbata-bata.

Kepala SMA Persit Tunas Kartika II Medan Muhammad Syahril, S.Ag, mengucapkan terima kasih kepada Hanifah, Fachri, Fifi, Sabirin dan kawan-kawan. Seraya menjelaskan, sebagai kepala sekolah dirinya selalu bersikap terbuka terhadap siapa saja, khususnya para alumni yang tergabung di IKA-ASSIK 1-2.

“Selagi bermanfaat guna kemajuan sekolah dimasa depan, juga searah dengan kebijakan Ibu Ketua Yayasan Persit Tunas Kartika Kodam I/BB. Saya asyik-asyik saja, dengan adanya IKA ASSIK,” ujar Muhammad Syahril, S.Ag.

Tiap Angkatan

Fachri, Fifi, Sabirin, Lastri dan Mirla kepada wartawan menginformasikan, bakti sosial yang dilaksanakan adalah swadaya dan swakarya alumni yang berhimpun dan bernaung di IKA ASSIK 1-2. Karenanya Mereka mengucapkan terima kasih, kepada seluruh alumni yang tersebar di segenap penjuru nusantara, dan memberikan dukungan hingga suksesnya IKA ASSIK 1-2 Peduli Dampak Covid 19.

Ditambahkan Fachri, penyaluran ratusan paket sembako yang berupa beras, minyak makan, cemilan dan bumbu dapur tadi. Selain disampaikan kepada para pengajar, karyawan, purnawira pengajar dan karyawan. Juga alumni SMA Tunas Kartika 1 dan 2, yang tersebar di Kota Medan sekitarnya seperti Deliserdang, Binjai, Langkat dan Karo (MEBIDANGRO).

“Setiap angkatan dari 20 angkatan alumni yang ada (I dan II), sedikitnya mendapat 5 paket sembako. Semoga bisa membantu dan meringankan beban saudara dan kawan-kawan yang ada, ditengah kondisi prihatin dan sosialisasi diam dirumah. Mohon maaf jika kami ada kekurangan dan keterbatasan dalam pelaksanaan,” tutup Facri Nasution, Fifi Nurfiana, M. Sabirin, dan Sulastri. Berita Medan, Fian

 

- Advertisement -

Berita Terkini