Ikuti Anjuran Gubsu, PGK Sumut Bagikan Sembako Langsung ke Rumah Warga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Sumut memberikan bantuan sembako kepada warga. Pemberian bantuan ini dilakukan karena adanya dampak ekonomi yang dialami akibat pandemi virus Corona.

Ketua PGK Sumut Hendra Hidayat mengatakan pembagian sembako ini dilakukan langsung ke rumah-rumah warga. Hal ini menurutnya sesuai dengan anjuran Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

“Kita membagikan sembako langsung ke rumah warga. Sesuai anjuran Gubsu kan begitu, agar tidak bertumpuknya masyarakat jika dilakukan di jalan,” kata Hendra.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, sembako yang diberikan ini adalah sumbangan dari pengurus PGK Sumut. Hendra menjelaskan pihaknya sebelumnya juga sudah memberikan bantuan masker ke masyarakat.

“Yang ini masih dari kita, patungan sesama pengurus. Kita sebelumnya juga sudah memberikan masker kepada masjid dan pengemudi ojol. Karena pandemi ini sangat mewajibkan kita pakai masker,” tutur Hendra.

Hendra juga mengatakan pihaknya sedang melakukan penggalangan dana dari masyarakat. Penggalangan dana ini, kata Hendra, dilakukan dengan konsep subsidi silang.

“Ya subsidi silang kita rencanakan. Dari kawan-kawan yang sedang memiliki kepada yang sedang tidak memiliki. Kita sedang membuka donasi untuk itu,” jelas Hendra. Berita Medan, tim

- Advertisement -

Berita Terkini