Bagi Masker ke Masjid Saat Ramadhan, Warga Apresiasi PGK Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Warga di seputaran Kota Medan dan Deli Serdang mengapresiasi langkah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Sumut yang membagikan masker secara geratis saat Ramadhan. Pembagian masker ini dilakukan untuk membantu pencegahan penyebaran virus Corona.

Erma, salah seorang warga yang ditemui saat akan mengikuti salat tarawih menyampaikan terimakasih kepada PGK. Menurutnya pembagian masker ini sangat membantu jamaah masjid yang akan melaksanakan salat tarawih.

“Iya tentu kita berterimakasih kepada anak-anak kita ini yang membagikan masker. Sangat bermanfaatlah bagi kita yang tetap melaksanakan salat tarawih di masjid saat Ramadhan ini. Kalau bisa dikasih tiga, satu kurang kan,’ kata Erma kepada wartawan, Sabtu (25/4/2020).

Hal senada disampaikan warga lainnya, Riski. Menurut Riski masker ini dibutuhkan karena adanya peraturan wajib menggunakan masker. Dia mengaku sudah memiliki masker namun masih membutuhkan masker lagi untuk aktivitasnya setiap hari.

“Kita punya ada. Tapi ya maunya kan ada stok untuk diganti ganti. Setiap hari itu minimal kita pakai 3 kan. Ganti-ganti. Karena ada anjuran wajib pakai masker itu,” terang Riski.

Ketua PGK Sumut Hendra Hidayat mengatakan pembagian masker ini merupakan gerakan sosial yang sengaja dilakukan karena adanya pandemi virus Corona. Dia menjelaskan masjid memang menjadi sasaran pembagian masker secara geratis.

“Ini langkah PGK dalam membantu masyarakat saat pandemi Corona ini. Masjid menjadi salah satu tujuan pembagian karena adanya salat tarawih,” kata Hendra.

Hendra juga menjelaskan pihaknya juga akan melakukan pembagian masker ke rumah ibasah lainnya. Selain pembagian masker, kata Hendra, pihaknya juga akan memberikan bantuan sembako dan penyempropat disinfektan sepanjang bulan Ramadhan.

“Kami juga tidak menutup kemungkinan membagi kepada jamaah Gereja atau tempat ibadah lainnya jika memang beraktivitas saat ini. Selain bagi masker, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi sembako di Ramadhan ini,” jelasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini