Pasar Kembali Dihantui Rasa Takut, Setelah Uji Klinis Obat Covid-19 Gagal 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pada perdagangan 5 hingga 6 hari yang lalu, pelaku pasar sempat dinaungi sentimen positif dimana sebelumnya sempat ada obat yang efektif untuk mengobati pasien covid-19. Namun satu hari belakangan ini, muncul kabar yang menyatakan bahwa, uji coba pertama obat anti virus tersebut untuk mengobati corona gagal.

Hal itu diungkapkan Analis Pasar Keuangan, Gunawan Benjamin di Medan, Jumat (24/4/2020)

“Kabar ini akan menjadi kabar buruk bagi pelaku pasar, ditambah dengan ketegangan antara Iran dan AS yang mencuat, yang bisa saja memicu terjadinya tekanan lanjutan pada pasar keuangan. Meski demikian, kinerja indeks bursa saham di AS pada perdagangan kemarin masih mampu menguat terbatas 0.17%,” jelasnya.

Benjamin mengatakan, kondisi pasar keuangan di awal Ramadhan ini sepertinya akan bergerak landai, dengan berpotensi untuk diperdagangkan di dua zona. “Bagi IHSG, kondisi pasar keuangan seperti yang terjadi sekarang ini bisa saja memberikan tekanan. Karena minimnya sentimen pasar, dan buruknya sentimen pasar eksternal sejauh ini,” jelasnya.

Dan pelaku pasar sendiri masih bimbang dengan pembentukan harga yang terjadi belakangan ini. Selama penyebaran covid 19, kabar sentimen positif yang pernah ada sebelumnya, selalu tertutupi dengan kabar lebih buruk. “Belum ada sentimen positif yang bisa menggaransi bahwa pasar keuangan akan bergerak konsisten di jalur hijau,” imbuhnya.

Diungkapkannya, pagi ini, IHSG dibuka melemah di level 4.586,10, dan sejauh ini masih turun dikisaran 4.570. sementara mata uang Rupiah diperdagangkan melemah di level 15.525 per us dolar. Berita Medan, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini