Diselimuti Sentimen Negatif, IHSG Terkoreksi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini ditutup melemah 2.1% di level 4.496,06. Sementara rupiah diperdagangkan menguat di kisaran level 15.400 pada perdagangan sore ini.

“Seiring dengan hal tersebut, kinerja sejumlah indeks bursa di asia pada perdagangan hari ini mengalami penurunan,” ujar Gunawan Benjamin, Analis Pasar Keuangan di Medan, Jumat (24/4/2020).

Sementara itu, kata Benjamin, sejumlah indeks bursa di eropa juga dibuka melemah pada pembukaan perdagangan hari ini.

“Sentimen diakhir pekan ini memang sangat buruk. Selain ketegangan AS Iran, gagalnya uji klinis obat dari Gilead, jumlah pengangguran yang naik tajam, hingga diperpanjangnya lockdown di sejumlah negara memicu terjadinya tekanan pada pasar keuangan global,” lanjutnya.

Selain itu, sambungnya, sejumlah sentimen dari dalam negeri juga tidak begitu bagus. Diantaranya adalah bertambahnya jumlah angka pengangguran.

“Pandemi corona selama pekan ini masih mendominasi sentimen negatif. Respon indonesia yang menutup sejumlah penerbangan hingga 1 juni juga diperkirakan akan membuat ekspektasi pertumbuhan ekonomi nasional kedepan semakin suram,” kata Benjamin.

Kendati demikian, dampak pandemi corona ke ekonomi semakin hari semakin memburuk selama masalah mendasar corona itu sendiri belum teratasi. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini