PKK Asahan, Serahkan Bantuan APD kepada 3 Puskesmas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Dibalik hiruk penanganan wabah corona Virus Desease (Covid-19), ada yang bekerja dalam senyap, dengan perlindungan diri seadanya.

Mereka mempertaruhkan keselamatan demi menolong pasien Covid-19. Mereka adalah petugas medis yang menangani pasien secara langsung di ruang isolasi, dengan risiko terpapar virus corona yang mematikan.

Sekretaris TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Nuraisyah Rahmat Hidayat menjelaskan, bahwa penyerahan bantuan APD yang dilaksanakan Pada hari ini bersamaan dengan Peringatan Hari Kartini yang diperingati tanggal 21 April setiap Tahunnya.

Kebutuhan akan alat pelindung diri bagi tenaga medis kian sangat dibutuhkan mengingat keterbatasan alat pelindung diri (APD) hampir di seluruh puskesmas di Kabupaten Asahan. Sementara beberapa kelompok masyakarat kini telah tergerak untuk memberikan bantuan APD bagi tenaga medis.

Selanjutnya tidak ketinggalan pula TP PKK Kabupaten Asahan dengan berkeliling Puskesmas, yang dimpimpin langsung Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya bersama dengan Pengurus memberikan bantuan kepada para tenaga medis pada hari Selasa (21/04/2020).

“Kegiatan ini merupakan kepedulian PKK Kabupaten Asahan terhadap tim medis yang bekerja, untuk menangani covid 19. Sehingga dengan bantuan yang diberikan berupa Masker akan membantu tim medis dalam bekerja. Kami ikut tergerak untuk memberikan bantuan bagi tenaga medis berupa Masker, di 3 puskesmas. Yakni puskesmas Gambir Baru, Puskesmas Sidodadi dan Puskesmas Mutiara,” ungkapnya.

Sementara kebutuhan akan APD dalam menangani covid 19 menjadi hal utama untuk melindungi tenaga medis saat bekerja.

“Sehingga APD di Puskesmas yang melakukan pemeriksaan pertama menjadi kebutuhan pokok bagi tim medis,” tutup Hj. Titiek Sugiharti Surya.

Lebih lanjut Kepala Puskesmas Gambir Baru dr. Riana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Asahan yang telah memberikan perhatian kepada Petugas Kesehatan di tiga Puskesmas di Kabupaten Asahan.

“Ketersediaan APD di puskesmas memang masih sangat minim, sehingga dengan bantuan ini cukup membantu tim medis dalam malaksanakan Perawatan Pasien di Puskesmas,” pungkas dr. Riana. Berita Asahan, red

- Advertisement -

Berita Terkini