Asing Bebas Masuk, Rupiah dan IHSG Menguat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini ditransaksikan di teritori positif. Namun kecenderungan kinerja IHSG pada sesi kedua trennya adalah turun.

“Artinya tekanan IHSG di sesi kedua mengalami peningkatan, dan memangkas penguatan IHSG, meskipun pada akhirnya IHSG mampu ditutup menguat,” jelas Analis Pasar Keuangan, Gunawan Benjamin di Medan, Kamis (23/4/2020).

Ditambahkannya, IHSG ditutup naik 0.56% di level 4.593,55. IHSG gagal mempertahankan penguatannya yang sempat di atas level psikologis 4.600.

“Hal yang sama juga ditunjukan oleh mata uang Rupiah. Dimana rupiah menguat dikisaran level 15.415 per US Dolar. Transaksi asing di bursa saham mulai menggeliat yang memicu terjadinya kenaikan IHSG,” ujarnya.

Namun, pelaku pasar masih trus mencermati perkembangan terkini dari AS, khususnya terkait kemungkinan pembatalan pembukaam sejumlah wilayah dari status lockdown sebelumnya.

“Selain itu, perkembangan harga minyak mentah dan juga rilis data ekonomi akan menjadi fokus pasar selanjutnya,” ungkap Benjamin. Berita Medan, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini