Lawan Covid-19, DPD Partai Golkar Paluta bagikan Masker ke Warga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Padang Lawas Utara – Ditengah merebaknya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan sulitnya memperoleh masker, DPD Partai Golkar Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berinisiatif bagikan masker kain secara gratis kepada warga pengguna jalan di Jalan SM Raja, tepatnya di Depan Masjid Raya Gunungtua Kecamatan Padang Bolak, Selasa (21/4/2020).

Ketua DPD Partai Golkar Padang Lawas Utara Mukhlis Harahap, M.Si., melalui Ketua Harian Ir. Tua Rohot Siregar, M.Si., mengatakan kepada awak media, pembagian ribuan masker secara gratis ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Padang Lawas Utara.

Dan juga, hal ini merupakan upaya untuk membantu masyarakat yang saat ini cukup kesulitan memperoleh masker untuk antisipasi penyebaran wabah Covid-19.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai dan melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Paluta,” kata Tua Rohot didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Mula Rotua Siregar, S.Sos., dan jajaran pengurus lainnya di sela-sela kegiatan.

Tua Rohot Siregar menambahkan masker yang dibagikan adalah masker kain. Pemakaian masker kain kata Tua Rohot selain dianggap praktis, bisa dipakai beberapa kali asal setiap hari dicuci.

“Setelah selesai dipakai bisa dicuci dan dibersihkan pakai air sabun,” katanya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa dengan Pak Tua Rohot ini mengungkapkan, dalam waktu dekat Partai Golkar akan mewacanakan kegiatan lainnya yang berkenaan dengan penanganan menyebarnya Virus Corona ini.

Pada kesempatan ini, ia juga mengajak masyarakat untuk bersama dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti anjuran dari Pemerintah seperti mengurangi kegiatan diluar rumah, rajin mencuci tangan, memakai masker dan sebagainya.

“Semoga dengan pemakaian masker kain ini dapat mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Paluta. Mari bekerjasama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Paluta dengan mengikuti anjuran dan himbauan dari pemerintah,” pungkasnya. Berita Padang Lawas Utara, red

- Advertisement -

Berita Terkini