Masyarakat Tionghoa Serahkan Bantuan APD Kepada Gugus Tugas Covid-19 Asahan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan APD kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan yang diterima langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas H. Surya BSc di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan pada Selasa (21/04/2020).

Pada penyerahan bantuan tersebut Ketua Masyarakat Tionghoa Yoseph Randi SH menyampaikan, bantuan APD yang diserahkan ini berupa 1000 buah sarung tangan karet medis, 100 buah masker kain, 500 liter cairan boirf, 50 buah pompa solo, 50 baju ponco dan 50 buah kacamata google.

“Bantuan yang kami serahkan pada hari ini, merupakan wujud kepedulian kami Masyarakat Tionghoa kepada para tenaga kesehatan dan tim gugus tugas dalam penanganan percepatan covid-19 di Kabupaten Asahan,” ujar Yoseph.

Selanjutnya Yoseph mengatakan, dengan bantuan yang kami berikan ini semoga dapat bermanfaat.

“Membantu serta meringankan para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya menghadapi wabah virus covid-19,” jelasnya.

Sementara Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan Wadi juga memberikan bantuan kebutuhan medis penanganan covid-19.

“Berupa masker N95 sebanyak 200 pcs, surgical masker 4000 pcs dan baju isolasi 48 pcs kepada Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan. Kami berharap semoga bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan oleh tenaga medis dengan sebaik-baiknya, dan kepada para tenaga medis tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya sebagai pahlawan kesehatan,” ungkap Wadi.

Sementara diakhir pembicaraannya Wadi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan, untuk berdoa bersama agar wabah virus covid-19 ini dapat segera berakhir.

“Dan kita dapat beraktivitas seperti biasa,” ajaknya.

Ditempat yang sama Bupati Asahan yang sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya BSc mengucapkan terima kasih atas kepedulian masyarakat Tionghoa kepada para tenaga medis dan tim yang akan berjuang dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Bantuan yang diberikan oleh Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan akan kami serahkan dan salurkan kepada Rumah Sakit Umum Daerah H. Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran, dan 29 puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan dan para tokoh-tokoh kesehatan yang berjuang dalam percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Asahan,” ucap H. Surya. Berita Asahan, Rudi

- Advertisement -

Berita Terkini