Hipmi Perguruan Tinggi Sumatera Utara, Peduli Pandemi Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Hari demi hari pandemi virus corona di Sumatera Utara semakin meningkat jumlahnya, terutama di Kota Medan. Hal ini membuat banyak masyarakat menjadi resah.

Penyebaran virusnya yang cepat dan jumlah korban meninggal dunia yang terus bertambah membuat pemerintah mengeluarkan Aturan untuk bekerja dan beraktivitas dari rumah.

Banyak masyarakat yang mengeluhkan kekurangan bahan pangan. Selain itu banyak tenanga medis juga megalami kekurangan alat pelindung diri (APD).

Oleh karena itu, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Sumatera Utara berinisiatif melakukan kegiatan sosial penggalangan dana.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Depatu dan Forester ini dalam rangka saling bahu membahu meringankan beban pemerintah.

Aksi yang dilakukan ini bertempat di sekitaran Masjid Agung dan pemukiman warga pra sejahtera. Sejumlah 100 paket bantuan makanan, roti dan vitamin pun dibagikan. (17/4/2020).

Hipmi Perguruan Tinggi Sumatera Utara, Peduli Pandemi Covid-19
HIPMI PT Sumatera Utara membagikan 100 paket bantuan makanan, roti dan vitamin.

Dalam kesempatan ini kami berhasil melakukan wawancara dengan Ketua Umum Hipmi PT Sumut.

“Hari ini kita turun dan membagikan paket-paket ini dikarenakan kepedulian dan bentuk empati kami terhadap situasi saat ini. Bekerjasama dengan Depatu dan Forester kami mencoba untuk meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu pihak Depatu dan Forester mengatakan bahwa mereka senang bisa bekerjasama dengan Hipmi PT Sumut.

“Memang saat ini kita harus bahu membahu dalam menjalani situasi seperti sekarang ini, dan kami senang anak-anak muda seperti kami mampu berkontribusi pada masyarakat,” pungkasnya.

Selain memberikan bantuan paket makanan, dalam kesempatan ini Hipmi PT Sumatera Utara memberikan secara langsung bantuan Alat Pelindung Diri. Sebanyak 70 APD dalam bentuk Baju Hazmat diserahkan melalui posko Covid-19 yang bertempat di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, (17/4/2020). Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini