DPD AMPI Sumut, Serahkan Bantuan APD ke RSUP Adam Malik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – DPD AMPI Sumut menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM), Senin (20/4).

Bantuan APD yang diberikan berupa 100 baju Hazmat, 100 Face Shield, dan 58 Hand Sanitizer.

Penyerahan dilakukan Ketua DPD AMPI Sumut Dr. David Luther Lubis, SKM, M.Ked(OG),Sp.OG(K) didampingi Sekretaris Swandi Napitupulu dan unsur pimpinan DR. Donald Nababan, Msc, DR. Zulfendri Sikumbang, Dr. Alex Marpaung, dan Doddy Siregar.

Bantuan APD diterima langsung oleh pelaksana harian (Plh) Direktur Utama RSUP HAM Dr. Zainal Safri, Sp.PD-KKV Sp.JP(K).

Ketua DPD AMPI Sumut Dr. David Luther Lubis, SKM, M.Ked(OG),Sp.OG(K) mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian dari AMPI dalam membantu petugas medis yang bersentuhan langsung dalam menangani pasien yang terpapar COVID-19.

“Sebelumnya bantuan serupa juga telah kita serahkan kepada Dinas Kesehatan Sumut, untuk diberikan kepada tenaga medis yang berjuang dalam penanganan COVID-19,” katanya.

David menjelaskan, bantuan APD ini rencananya akan dilakukan secara berkala selama pandemi COVID-19 ini.

“AMPI Sumut sangat peduli akan hal ini. AMPI berterima kasih atas keberanian dan kerja keras para tim medis,” ungkapnya.

Pelaksana harian (Plh) Direktur Utama RSUP HAM Dr. Zainal Safri, Sp.PD-KKV Sp.JP(K), mengucapkan terima kasih atas bantuan dari AMPI Sumut.

Ia mengatakan, kebutuhan APD ini sangat diperlukan bagi tim medis yang saat ini berada di garis depan.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan bantuan APD dari AMPI Sumut ini sangat berguna dan bermanfaat bagi kami, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada AMPI Sumut dibawah kepemimpinan Dr. David Luther Lubis yang turut membantu dan memikirkan tenaga kesehatan yang ada di Sumut pada masa pandemi COVID-19 ini,” pungkasnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini