Pemuda LIRA : Pemprovsu Harus Peka dan Jeli Keberlangsungan Hidup Masyarakat 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pemko Medan & Kabupaten Deli Serdang harus segera mengambil inisiatif untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Langkah ini perlu diterapkan dengan segera melihat angka penularan masih terus bertambah.
Bila tidak harus ada pula konsep yang benar, nyata bisa menekan penularan Covid-19 di wilayah kota Medan & kabupaten Deli Serdang.

Bachtiar selaku DPW Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Sumatera Utara menyesalkan pernyataan Gubsu Edy Rahmayadi baru-baru ini yang mengatakan Sumut saat ini belum perlu diberlakukan PSBB.

“Pada hal kita bersama mengetahui bahwa angka Penularan masih terus bertambah.
Sementara Provsu sampai saat ini masih tetap mengikuti himbauan Pemerintah Pusat tanpa ada langkah nyata dalam pencegahan Covid-19 di sumatera utara,” tegasnya di Medan, Minggu (19/4/2020).

Diungkapkan Bachtiar, anggaran dipublish 250 Miliar untuk warga sumut yang terdampak Covid-19, kemudian bertambah 500 miliar dan berubah 1,5 Trilyun belum dirasakan oleh masyarakat Sumut.

“Sampai saat ini, Provsu sama sekali belum ada membantu masyarakat Sumut yang tak mampu. Langkah Provsu tak jelas bagaimana cara yang tepat dalam hal Bansos kemasyarakatan Sumut. Padahal anggaran sudah jelas dipublis ke berbagai media,” sambung dia.

Kata Bachtiar, Pemuda Lira Sumut mengapresiasi Plt Walikota Medan & Bupati Deli Serdang yang telah cepat membantu warga tak mampu dalam pendistribusian sembako.

“Pemerintah Pusat juga akan segera mendistribusikan nominal 600 ribu perbulan selama 3 bulan buat warga tak mampu yang terdampak Covid-19. Kiranya bisa tetap bertahan dirumah saja,” jelasnya.

Kemudian, DPW Pemuda LIRA  Provinsi Sumatera Utara meminta agar Pemko Medan & Pemkab Deli Serdang segera melaksanakan PSBB di wilayah masing-masing.

“DPW Pemuda LIRA Sumut mengajak Ormas, OKP, LSM & Paguyuban bersama masyarakat untuk ikut membantu Program PSBB bila dilaksanakan. Kita harus ikhlas bersama untuk bisa beberapa dari dirumah. Dari pada kita berbulan bulan kita tidak ada kepastian selesai dengan wabah ini. Dan kita semua yang selama ini sudah cukup terganggu dan resah dalam beraktivitas dan anak-anak kita juga cukup gelisah dalam belajar dan bermain,” ujarnya.

Bachtiar mengatakan, kita semua harus berkeyakinan menjelang Idul Fitri Covid-19 sudah hilang di Sumatera Utara. Bagaimana caranya kita harus bisa bersabar dan tetap mengikuti aturan PSBB. Sehingga penularan terhenti.

“Mari kita bersama bersatu menekan penularan Covid-19. Bersama kita bisa. Menuju warga Sumut yang sehat dan sejahtera. Sumatera Utara bersinergi,” ajaknya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini