Hasil Rapid-Test Positif, Warga Rantauprapat Dilarikan ke Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Pihak RSUD Rantauprapat merujuk IF (22) warga Jalan Padi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu ke RSUD Haji Adam Malik Medan, Minggu (19/04/2020) malam.

Rujukan tersebut berdasarkan hasil Rapid-Test yang dilakukan pihak RSUD terhadap IF atas gejala yang dialaminya saat dirujuk ke Rumah sakit umum Rantauprapat, pada pukul 10.00 WIB tadi. “Pasien masuk dalam keadan sesak, setelah kita tes mengunakan Rapid-Test hasilnya positif,” bilang Direktur RSUD Dr Syafril.

Mendapati itu, pihaknya bergerak cepat melakukan perawatan dan penanggulangan terhadap pasien tersebut.

Pada penjelasan Direktur RSUD mengaku belum dapat memastikan pasien tersebut terpapar Covid19, atau tidak. “Ya kita tunggu saja hasilnya, pihak Gugus Covid-19 tetap akan berkoordinasi dengan pihak RSUD Adam Malik selaku rumah sakit rujukan,” bilangnya.

Kepada wartawan Direktur RSUD menjelaskan apabila hasilnya dinyatakan fositip maka pihak Gugus penanggulangan Covid-19 kabupaten labuhanbatu akan melakukan penyelusuran riwayat perjalanan pasien tersebut.

Dia berharap masyarakat labuhanbatu selalu menjaga kebersihan dan tidak termakan berita yang informasi tidak jelas sumbernya. “Jadi untuk saat ini Pasien tersebut dinyatakan positif Rapid-Test, dan akan dijadikan PDP (Pasien Dalam Pengawasan), ya kita tinggal menunggu hasil dari RS Adam Malik,” bilangnya. Berita Labuhanbatu, Dian

- Advertisement -

Berita Terkini