Dinas Perhubungan Labuhanbatu, Cek Kesehatan Supir Truck Masuk dari Luar Daerah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Lakukan upaya pencegahan Corona Virus (Covid 19) Dishub Kabupaten Labuhanbatu cek kesehatan pengendara Bus dari luar Daerah, hal ini dilakukan secara mandiri karena untuk pengadaan kita masih dalam proses pengajuan.

Adapun Dishub kabupaten Labuhanbatu melakukan Cek Kesehatan di setiap perbatasan di Pinang Lombang Perbatasan dengan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Tanjung Sarang Elang Untuk Penyeberangan melalui Sungai dan Gunung Selamat perbatasan kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Jumat (17/04/2020).

Kadis Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Tuahta Saragi melalui Kepala Bagian Darat Adek Putra Lubis menyampaikan untuk setiap pengemudi Bus dan kernet Kita cek suhu badan, apabila melewati 38 suhu badanya kita arahkan ke Puskesmas Terdekat. Adapun Puskesmas yang kita tujuk untuk supir dan kernet apa bila ada yang kurang sehat atau suhu tubuh melebihi 38 kita arahkan ke Puskesmas pembatu di Kampung Baru Janji dan Puskesmas Bilah Barat.

“Kita juga sekaligus mendata jumlah orang yg masuk ke Labuhanbatu dan ini tujuan utamanya. Setiap penumpang yang tujuan Labuhanbatu kita harapkan kita punya data, terkait tujuan dan asal penumpang. Untuk antisipasi jikalau yang bersangkutan berasal dari daerah Zona merah atau Red Zone Penularan Covid-19 kita Laporan ke Gugus Tugas penanganan Covid 19 Labuhanbatu. Di Simpang Kompi ada juga posko BPBD. Kita himbau ke Supir, kalau tidak membawa penumpang Labuhanbatu, kita harapkan hanya melintas jangan singgah. Kita pasti sampaikan ke Gugus Tugas hasil pemeriksaan kita,” ujarnya.

Untuk kegiatan mandiri ini Kita masih rencanakan seminggu, karena pengadaan kita masi proses pengajuan. Tupoksinya kami seharusnya hanya melakukan pengamanan di jalan dan untuk pemeriksaan kami membutuhkan yang berkempeten menanganinya dari Dinas kesehatan dan BPBD.

“Kami juga ajukan agar bersamaan kami melakukan pemeriksaan kesehatan untuk para pengemudi dan penumpang yang datang dan lewat ke Daerah Kita. Untuk posko juga telah kita mohonkan ke Gugus tugas Civid 19 Labubanbatu,” jelas Kabid mengakhiri. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini