Badko HMI Sumut, Bagikan Sembako dan Masker di Tengah Pandemi Corona

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pandemi Covid-19 memberi dampak yang luar biasa kepada masyarakat. Terlebih kepada masyarakat yang kurang mampu atau kelas menengah ke bawah.

Hal tersebut menjadi dasar bagi Badko HMI Sumut untuk melaksanakan program bantuan sosial. Dalam bantuan tersebut, dibagikan 2 ton sembako dan 1000 masker kepada masyarakat luas pada Jumat (17/4).

“Sebagai tulang punggung umat, Badko HMI Sumut menyadari bahwa masyarakat, khususnya kelas menengah ke bawah sangat membutuhkan bantuan dalam menghadapi wabah Covid-19 ini,” kata Ketua Badko HMI Sumut, M. Alwi Hasbi Silalahi di sela-sela pelaksanaan program bantuan sosial di Sekretariat Badko HMI Sumut, Jalan Adinegoro No. 15 Medan.

Hasbi menjelaskan, adapun bantuan yang diberikan terdiri dari 1,5 ton beras, 500 kg minyak, dan 1000 masker.

Badko HMI Sumut, Bagikan Sembako dan Masker di Tengah Pandemi Corona
Pengurus Badko HMI Sumut membagikan sembako

“Kami sangat berharap bantuan yang diterima masyarakat ini dapat membantu meringankan beban,” jelasnya.

Dalam beberapa waktu ke depan, ungkapnya, Badko HMI Sumut akan kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ini memang baru tahap pertama. Kami sudah mempersiapkan bantuan tahap kedua dan beberapa waktu ke depan akan segera dibagikan,” ungkap Hasbi.

Selain itu, Hasbi menegaskan bahwa bantuan-bantuan sosial harus disalurkan secara massif.  Khususnya oleh pihak-pihak yang tanggungjawabnya berada pada koridor tersebut.

“Masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari banyak lini. Kepada pihak-pihak yang bertanggungjawab terhadap kemaslahatan masyarakat, kami harap dapat menjalankan program yang lebih besar dan nyata agar asa masyarakat terus terjaga,” tandasnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini