Pemuda Lira Sumut, Minta Tinjau Kembali Cashback 50% untuk Ojol yang Disampaikan Ahok

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada saat wabah Covid-19 ini masih seperti biasanya, tidak ada perubahan atau pun kebijakan untuk menurunkan dan menaikkan harga.

Ketua DPW Pemuda LIRA Sumut Bachtiar mengungkapkan, banyak masyarakat yang mengeluh persoalan BBM saat ini, dikarenakan adanya program Cashback 50% dari Komisaris Utama Pertamina untuk pengendara Ojek Online (Ojol).

Program Cashback 50% ini disampaikan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku Komisaris Utama Pertamina diperuntukkan oleh pengemudi Ojol dan memiliki syarat & ketentuan yang berlaku dari Pertamina.

“Hal yang sebagian masyarakat apresiasi ternyata menimbul Pro & Kontra tentang program dari pertamina ini,” ungkapnya.

DPW Pemuda Lira menyampaikan keberatan atas kebijakan Pertamina yang tidak bijaksana dalam mengambil keputusan. Keputusan ini dinilai sangat memukul pengguna BBM yang lain seperti Angkot, Bus, Nelayan, dan Pengguna roda dua lainnya di Indonesia.

“Seharusnya program ini dapat merata dan memandang kebutuhan rakyat indonesia ditengah wabah covid-19 ini,” tegasnya.

Bachtiar meminta pemerintah juga melalui Presiden harus mengambil sikap terhadap kebijakan Pertamina tentang program tersebut.

“Pemerintah harus cepat merespon ini agar tidak menjadi kebijakan blunder.
Program ini harus cepat dievaluasi bersama Pemerintah bersama jajaran di tengah pandemi covid-19. Organ Kepemudaan yang hadir ditengah-tengah masyarakat seperti kami sangat keberatan atas keputusan ini,” ujar Bachtiar. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini