Sat Binmas Polresta Deli Serdang, Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK melalui Kasat Binmas Akp Kristin Devi Yanti Purba SPd beserta staf melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polsek Pagar Merbau Kecamatan Pagar Merbau, Selasa (14/4/2020).

Akp Kristin mengatakan kegiatan Sambang tersebut dilakukan sebagai sosialisasi dan himbauan Pemerintah untuk antisipasi wabah Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Pagar Merbau.

“Himbauan dilakukan dengan menggunakan pengeras suara menggunakan mobil penyuluhan Sat Binmas, di tempat keramaian dengan menyampaikan maklumat Kapolri agar dapat di pahami masyarakat dan juga dengan mengunjungi langsung warga masyarakat di Desa Sumberejo Kecamatan Pagar Merbau dan menyampaikan himbauan-himbauan untuk pencegahan penyebaran covid-19,” imbuhnya.

Sosialisasi dan himbauan yang disampaikan dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 adalah dengan memberikan edukasi kepada warga tentang bahaya virus Corona.

“Agar mencuci tangan dengan sabun atau anti septik lainnya sebelum makan, mengurangi interaksi dengan orang yang sedang sakit, tidak berkumpul serta melaporkan segera apabila ditemukan gejala-gejala virus Corona pada posko terdekat,” tegasnya

Pembatasan giat sosial berskala besar dan menjaga jarak minimal 1,5 meter, apabila berbicara atau pada saat berbelanja

“Bahwa kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid-19 sehingga masyarakat mematuhi aturan pemerintah dalam penanganan penyebaran covid-19,” ujarnya.

Usai kegiatan sosialisasi, Kasat Binmas melakukan koordinasi dengan Kepala Desa untuk mendirikan Posko penanggulangan Covid-19. Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini