Darah Menipis di Tengah Corona, Polresta Deli Serdang Lakukan Donor Darah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Kepolisian Resor kota Deli Serdang melakukan kegiatan Donor Darah untuk membantu pasien penderita Virus Corona (covid-19) di Aula Tri Brata Polresta Deli Serdang, Selasa (14/4/2020) pagi.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK melalui Kasubag Humas Iptu Masfan Naibaho SH kepada awak media mengatakan kegiatan ini kita lakukan sebagai kegiatan kemanusiaan untuk membantu sesama.

Masfan mengungkapkan, kegiatan donor darah tersebut dilakukan Polresta Deli Serdang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Deli Serdang, yang mana saat ini dalam situasi Pandemi Covid-19, persediaan darah di Unit Transfusi Darah sudah semakin menipis. “Sementara rumah sakit banyak meminta darah untuk membantu pasien yang membutuhkan darah, khususnya yang menderita Virus Corona (covid-19),” terangnya.

Dijelaskannya, dalam kegiatan donor Darah tersebut turut menyumbangkan darahnya Kabagops Polresta Deli Serdang Kompol Rahmad Affandi SE. bersama 71 (tujuh puluh satu) personil Polresta Deli Serdang lainnya, yang dengan suka rela menyumbangkan darahnya untuk membantu kegiatan kemanusiaan saat terjadinya pandemi corona tersebut.

Darah Menipis di Tengah Corona, Polresta Deli Serdang Lakukan Donor Darah
Personil Polresta Deli Serdang cek suhu badan

Setiap peserta donor sebelum memasuki aula Tri Brata sebagai tempat pengambilan darah, terlebih dahulu dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan menggunakan Dettol antiseptik dan peserta di wajibkan mencuci tangan dan menjaga jarak sesuai protokoler kesehatan selama pelaksanaan donor darah tersebut.

“Berhubung situasi pandemi virus corona (covid-19) persediaan darah di Unit Transfusi darah PMI kabupaten Deli Serdang sudah menipis, sehingga kita bekerja sama dengan PMI kabupaten Deli Serdang untuk melakukan kegiatan donor darah ini untuk disalurkan kepada yang membutuhkan,“ ujarnya.

Kapolresta juga menghimbau agar masyarakat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dengan mentaati aturan pemerintah untuk berdiam di rumah. “Tidak berkumpul atau berkerumun, menjaga jarak, selalu rajin mencucui tangan dan menggunakan Masker saat keluar rumah,” tutup Masfan Naibaho. Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini