Berstatus PDP Covid-19, Warga Balikpapan Meninggal Dimakamkan di Galang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Seorang pria bernama Mhd. Jamil Bin Lukman Hakim warga Balikpapan Kalimantan Timur, yang berkunjung ke rumah kakaknya bersilaturahmi, di Desa Kotasan kecamatan Galang, meninggal dunia diduga terjangkit Virus Corona (Covid-19), dan telah dikuburkan di Pekuburan Umum Muslim Dusun IV, Desa Kotasan, Kecamatan Galang, kabupaten Deli Serdang, Minggu (12/4/2020).

“Saat berada dirumah keluarga tersebut, korban mengalami demam dan dirawat dirumah secara isolasi,” terang Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK melalui Kapolsek Galang Akp Teddy Napitupulu kepada awak media.

Namun karena demam yang tidak sembuh korban dibawa ke RSUD Deli Serdang untuk dirawat secara intensif dan di Isolasi selama 7 (tujuh) hari dan karena menunjukkan gejala terjangkit covid 19 korban berstatus PDP.

Berstatus PDP Covid-19, Warga Balikpapan Meninggal Dimakamkan di Galang
Jenazah dibawa ke Pekuburan Muslim Dusun IV Desa Kotasan, dengan menggunakan mobil Ambulance RSUD Pemkab Deli Serdang

Akp Teddy menerangkan, pemakaman sesuai protokoler kesehatan, Jenazah dibawa ke Pekuburan Muslim Dusun IV Desa Kotasan, dengan menggunakan mobil Ambulance RSUD Pemkab Deli Serdang No. Pol 1079 M, setelah penggalian kubur selesai Jenazah diturunkan oleh Petugas Khusus dari Ambulance menuju Lokasi dan Peti Jenazah diturunkan ke liang lahat dan selanjutnya dikuburkan, ditutup dengan tanah timbun.

Kapolsek Galang berterima kasih kepada semua anggota masyarakat kecamatan Galang yang menerima penguburan diduga korban virus corona, sehingga berjalan dengan aman dan lancar. “Dan kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak menolak penguburan jenazah korban covid-19,” ujarnya.

Ketika penguburan dihadiri oleh Kapolsek Galang Akp Teddy Napitupulu, Danramil 18 Galang Kapt Inf Noor Rosyid, Camat Galang Marzuki, S.Sos, M.AP, Kepala Desa Kotasan Hasbullah dan anggota Polsek Galang bersama anggota Koramil 18 Galang. Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini