Pemuda LIRA, Dorong Pemko Medan Produksi APD Sendiri

Ketua Pemuda LIRA Kota Medan, Sayangkan Sikap Kadiskes Sumut Cuci Tangan
Dian R Dalimunthe

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua DPD Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Medan Dian R Dalimunthe mendorong Pemko Medan untuk segera memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) sendiri, jangan menunggu bantuan APD dari pemerintah pusat.

Dian yang sapaan akrabnya Bor-bor meminta Pemko medan melalui dinas kesehatan dengan dinas koperasi kota medan untuk mencetak dan memperdayakan kelompok UKM yang binaan dinas koperasi kota medan untuk mencetak APD sendiri.

“Kota medan ini sudah zona merah, secara nasional pun jumlah pasien positif covid19 terus bertambah, jadi lebih baik kalau pemko medan ini kerjakan apa yang bisa kita kerjakan, jangan tunggu tunggu bantuan APD untuk tenaga medis dari pemerintah pusat,” ujarnya, Kamis (9/4/2020).

DPD Pemuda LIRA kota medan mendorong koordinasi yang baik antara gugus tugas dengan pemko dalam memproduksi APD sendiri melalui Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan dinas koperasi medan.

“Tentu ini juga bisa menjaga kestabilan ekonomi masyarakat bawah dengan memperdayakan UKM yang ada,” imbuhnya. Berita Medan, red