Pasar Keuangan Akan Lebih Landai Seiring dengan Meredanya Tekanan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Setelah mengalami pelemahan pada penutupan perdagangan kemarin, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan pagi ini dibuka menguat di level 4.635,82. Dan sejauh ini masih melanjutkan tren penguatan di kisaran level 4.664. Disisi lain, mata uang rupiah diperdagangkan melemah di level 16.250 per US Dolar.

“Sejauh ini, pasar keuangan akan bergerak landai dengan fluktuasi yang tidak begitu besar, karena sentimen di pasar saat ini relatif mampu membuat pasar keuangan lebih tenang,” kata Analis Pasar Keuangan, Gunawan Benjamin di Medan, Kamis (9/4/2020).

Menurut dia, kemungkinan kesepakatan antara Arab Saudi dengan Rusia terkait dengan perang minyak sebelumnya, menjadi kabar baik bagi pasar keuangan pada hari ini.

Sementara itu, pasar keuangan saat ini banyak diwarnai sentimen positif, dimana angka kematian maupun penambahan jumlah kasus baru corona di dunia sudah mulai berkurang.

China yang empat menjadi episentrum penyebaran covid sebelumnya saat ini sudah mulai membuka aktifitas ekonomi masyarakat. “Akan tetapi, sentiment pasar selanjutnya adalah dari kebijakan pemerintah Indonesia dalam memerangi corona. Ini menjadi kunci penting selanjutnya yang akan dijadikan sebagai sentiment fundamental kedepan. Keberhasilan pemerintah dalam memerangi covid, akan sangat berperan besar menggerakkan pasar keuangan di tanah air,” imbuhnya. Berita Medan, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini