Jepang Berencana Berlakukan Darurat Covid-19, Pasar Keuangan Rawan Koreksi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kinerja indeks harga saham gabungan pada perdagangan hari ini melanjutkan tren penguatan. Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih terdorong oleh sentimen positif dari penguatan kinerja pasar keuangan global yang dimotori oleh kinerja indeks saham di AS. IHSG pada perdagangan hari ini dibuka menguat di level 4.875,49 dan sejauh ini masih mengalami penguatan di level 4.894,6.

“Kinerja pasar keuangan secara keseluruhan membaik sekalipun belum sepenuhnya lepas dari bayang-bayang penyebaran Covid-19. Kondisi pasar keuangan saat ini memang cukup baik ditopang oleh sentimen positif di pasar keuangan global. Seperti halnya yang terjadi mata uang Rupiah, dimana Rupiah menguat dikisaran level 16.390 per US Dolarnya,” ujar Analis Pasar Keuangan, Gunawan Benjamin di Medan, Selasa (7/4/2020).

Menurut Gunawan, sejauh ini kabar terburuk dari penyebaran corona adalah kemungkinan bahwa Jepang akan memberlakukan darurat Covid-19 seiring dengan penyebaran corona di negaranya. Dan tentunya kita berharap tidak ada penyebaran covid 19 yang lebih buruk yang terjadi di tanah air. Yang tentunya memberikan korelasi positif terkait kemungkinan memburuknya kondisi ekonomi.

“Rencana perdana menteri jepang yang memberlakukan darurat negaranya, sangat berpotensi memicu terjadinya koreksi pada pasar keuangan di Asia,” tegasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini