Belajar di Rumah Belum Efektif

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga mengalami kegelisahan yang tidak kalah serius. Menyikapi situasi darurat COVID-19, sekolah diliburkan lalu siswa dan siswi diminta untuk belajar secara online.

Namun menurut Salman, salah seorang pelajar SMA di Medan, belajar dirumah tidak cukup efektif karena mereka hanya disuruh belajar di rumah namun tidak dibekali tugas sehingga mereka tidak tau apa yang mau dipelajari.

“Jadi saat ini yang salman lakukan hanyalah mengulang ngulang pelajaran,” ujarnya di Medan, Selasa (7/4/2020).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Rachel, siswa SMK jurusan tata rias. Rachel mengaku bahwa selama belajar di rumah, Rachel ditugaskan untuk berlatih merias wajah hyperpigmentasi. Rachel merasa bahwa tugas ini tidak mungkin dapat dia lakukan selama situasi darurat COVID-19 karena dia harus mencari orang dengan ciri khusus dan bersedia di rias, sementara di lain pihak dia harus menjaga jarak dengan orang lain.

Berbeda dengan Salman dan Rachel, Dwi Ananda yang selama ini bekerja paruh waktu untuk membantu ekonomi orang tuanya menyatakan bahwa dia telah diberhentikan dari pekerjaannya.

“Jualan sepi, pembeli jauh berkurang jadi ibu yang punya usaha nggak sanggup bayar gaji lagi, akhirnya dwi diberhentikan,” tuturnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini