Antisipasi Corona, Pemuda Sergai Bagikan Masker dan Sosialisasi dengan Warga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Pemuda Pemudi Serdang Bedagai yang tergabung dalam Kita Pancasila melakukan gerakan bagi-bagi masker dan sosialisasi tentang sosial distancing yang dilakukan di Tugu Bintang Perbaungan Berlanjut di Desa Lidah Tanah dan Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kamis (26/3/2020).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh Anak Pecinta Alam Sergai ini seperti KPA Se Serdang Bedagai ini dimotori oleh Kita Pancasila dan Ahmad Almaseh sebagai koordinator dalam melakukan pembagian masker dan sosialisasi. Edukasi bagi pengguna jalan tentang sosial distancing yaitu jarak aman dalam kegiatan sehari-hari dan pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan juga makan-makanan yang bergizi untuk memperkuat daya tahan tubuh.

Ahmad Almaseh yang merupakan Ketua DPD PSI Sergei selaku koordinator juga mengatakan masyarakat tetap beraktifitas seperti biasa dan tetap mengutamakan jarak aman dan pastinya tidak panik yang berlebihan. “Karena bisa mengganggu daya tahan tubuh dan juga menghindari tempat-tempat keramaian untuk sementara waktu yang dapat menyebabkan terkontaminasi atau terjangkit Virus Corona atau yang sering disebut Covid-19,” ungkapnya.

Antisipasi Corona, Pemuda Sergai Bagikan Masker dan Sosialisasi dengan Warga
Pemuda Sergai

Sementara Kader Partai Soladaritas (PSI) Kota Medan Emil Hardi yang sekaligus Bendahara PW Pejuang Islam Nusantara (PIN Sumut) dan Wakil Ketua LP Nahdlatul Ulama Kota Medan menegaskan, kegiatan seperti ini sangat positif sekali.

“Karena menunjukkan kepedulian kepada masyarakat, yang penting langsung action di lapangan, jangan hanya pandai berwacana,” tegas Emil Hardi.

Dalam acara yang berlangsung tersebut turut hadir Ketua Rumah Aspirasi Milenial Deddy Syahputra dan Herry Hilmawan Lubis Ketua Rumah Konstituen Sergai yang juga mengatakan hal senada yang disampaikan Ahmad Almaseh tentang pentingnya menjaga kebersihan diri, lingkungan dan yang paling penting tidak panik yang berlebihan.

“Mereka juga berharap musibah ini cepat berlalu dan semua masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa,” katanya.

Dalam acara yang dilakukan dari pukul 9.00 WIB sampai Pukul 17.00 WIB ini semua peserta sepakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tetap menjaga jarak aman dalam berinteraksi sehari-hari. Berita Sergai, red

- Advertisement -

Berita Terkini