GSRI Minta Bank dan Lembaga Keuangan Patuhi Instruksi Presiden Agar Peduli Corona

GSRI, Minta Bank dan Lembaga Keuangan Patuhi Instruksi Presiden Agar Peduli Corona
Batu Bondar Purba

MUDANEWS.COM, Medan – Sekjen GSRI Batu Bondar Purba minta agar lembaga keuangan dan perbankan di Sumatera Utara untuk mematuhi instruksi Presiden Jokowi, yang meminta agar perbankan dan lembaga keuangan menunda cicilan dan kredit selama masa pencegahan penyebaran Corona di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Batu Bondar Purba, saat mengetahui informasi masih adanya perbankan yang terkesan menakut-nakuti nasabah, dan mengancam akan menyita agunan kreditz dimasa Sosial Distancing dijalankan.

“Jangan-jangan ada oknum bank yang anak-anak PKI, hingga coba membuat kondisi yang sedang rumit ini menjadi lebih rumit,” sebut Batu Bondar Purba di Medan pada Rabu (25/3/2020)

Batu Bondar menyayangkan bila langkah-langkah intimidasi terhadap nasabah, dengan alasan bakal melakukan penyegelan dan penyitaan agunan kredit itu sampai dilakukan oleh bank yang merupakan BUMN.

“Jika ada BUMN yang bertindak seperti itu, kita minta Meneg BUMN untuk segera mencopot pejabat perbankan itu,” sebut Batu Bondar Purba lagi.

Apalagi sebut Batu Bondar, sudah menjadi rahasia umum, banyak pejabat bank yang terpapar paham radikalisme. Hingga selalu mengganjal dan tidak menjalankan kebijakan Jokowi.

“Kita berjuang untuk kesejahteraan rakyat, dan mengusung Jokowi. Jangan sekarang mereka para perbankan yang mengolok-olok Jokowi itu. Kini ditengah masa sulit Corona, malah menentang kebijakan negara,” ujar Batu Bondar Purba. Berita Medan, red