Virus Corona Menyerang Langkat, PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Raya Stabat

Virus Corona Menyerang Langkat, PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Raya Stabat
PMI Langkat melakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Raya Stabat

MUDANEWS.COM, Medan – Kesiapsiagaan dalam pencegahan penyebaran virus corona atau lebih dikenal dengan Covid-19 masih terus dilakukan oleh seluruh pihak, diantaranya ialah PMI Kabupaten Langkat melakukan penyemprotan di Masjid Raya Stabat, selain untuk pencegahan juga untuk kenyamanan masyarakat dalam melakukan ibadah sholat lima waktu setiap harinya.

“Alhamdulillah dari PMI Kabupaten Langkat melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Raya Stabat dalam rangka pencegahan Covid-19 di Langkat khususnya di lingkungan Masjid Raya Stabat,” ujar Tengku Muhammad Benyamin selaku Ketua BKM Masjid Raya pada Senin (23/03/2020). “Di minta minimal sebelum masuk waktu sholat Jum’at sudah dilakukan penyemprotan disinfektan,” lanjutnya lagi.

“Pengurus BKM Masjid Raya terus melakukan penyemprotan disinfektan dan melakukan pengepelan lantai Masjid setiap hari,” jelasnya. “Di setiap tempat pengambilan wudhu dan kamar mandi kami sediakan hand wash untuk para Jamaah yang datang ke Masjid Raya ini,” sambungnya menjelaskan.

Sulitnya mendapatkan cairan disinfektan dan hand sanitizer atau hand wash membuat masyarakat khawatir, namun walaupun begitu pihak BKM Masjid Raya Stabat tetap mengusahakan cairan disinfektan dan hand wash walaupun pembeliannya di pasaran dilakukan penjatahan.

“Kami berharap agar PMI kabupaten Langkat melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Raya Stabat dilakukan rutin secara berkala namun dari pihak pengurus tetap melakukan penyemprotan dan pengepelan lantai masjid secara mandiri yang dilakukan rutin setiap hari sehingga masyarakat tak perlu khawatir untuk datang ke Masjid Raya Stabat khususnya dalam melaksanakan ibadah sholat lima waktu setiap harinya,” pungkasnya mengakhiri. Berita Langkat, Gus