Sudah 2 Positif Corona di Medan, SATMA AMPI SUMUT : Jangan Panik!

Sudah 2 Positif Corona di Medan, SATMA AMPI SUMUT : Jangan Panik!
Fachmy Harahap selaku ketua SATMA AMPI Sumut.

MUDANEWS.COM, Medan – Kasus positif Covid-19 di Medan sudah 2 orang dengan kematian 1 orang. Sumatera Utara pun siaga Pandemi Virus Corona atau Covid-19 hingga Jum’at (20/3/2020).

Menanggapi kabar tersebut Satuan Mahasiswa Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (SATMA AMPI) Provinsi Sumatera Utara juga menghimbau agar masyarakat tidak panik tetapi juga tetap selalu waspada. Hal itu disampaikan oleh Fachmy Harahap selaku ketua SATMA AMPI Sumut.

“Kita harap masyarakat tidak panik tapi juga tetap selalu waspada jika ada gejala segera periksa ke Rumah Sakit serta menghubungi posko terdekat yang di sediakan oleh pemerintah daerah,” imbuhnya.

Dalam hal ini Fachmy mengatakan bahwa selalu waspada di tempat umum, dihimbau juga untuk selalu menghindari keramaian serta selalu menjaga kebersihan diri.

“Masyarakat juga harus selalu waspada di tempat umum, jangan sembarangan memegang benda yang banyak mengandung bakteri, serta menjaga jarak atau social distancing, juga kalau bisa selalu menjaga kebersihan dengan memakai masker bila sakit serta membawa hand sanitizer bila perlu untuk menghindari bakteri di tangan,” katanya.

Fachmy berharap dunia segera bisa terbebas dari Covid-19 agar kehidupan kembali pulih dan normal kembali. (Seftian)